Penerimaan PNS Ditiadakan Tahun ini

Penerimaan PNS Ditiadakan Tahun ini
PNS | net

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tidak membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2023 ini. Hal ini seiring tidak ada kuota penerimaan PNS untuk Pekanbaru dari pemerintah pusat. 

Meskipun ada rencana pemerintah pusat membuka seleksi CPNS 2023 pada September mendatang, tapi rangkaian seleksi CPNS tidak termasuk formasi di pemerintah daerah. 

"Kita di pemerintah kota tidak membuka formasi  CPNS tahun ini," kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru melalui Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, Rabu (14/6). 

Ahmad menjelaskan bahwa seleksi  CPNS tahun ini hanya untuk instansi di pemerintah pusat saja. Pada tahun ini tidak ada seleksi  CPNS untuk instansi di pemerintah daerah.

Maka oleh karena itu, pada tahun ini Pemko Pekanbaru tidak membuka seleksi  CPNS. Namun pemerintah kota berencana membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Walau demikian, Ahmad belum memastikan jadwal pelaksanaan seleksi PPPK di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru.

Ia juga belum menjabarkan formasi apa saja untuk seleksi PPPK tahun ini. Untuk tahun 2022 kemarin, Kota Pekanbaru hanya diberikan jatah untuk mengajukan penerimaan PPPK tanpa penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Awalnya Pemko Pekanbaru mengajukan 392 formasi PPPK untuk tahun 2022. Namun hanya 377 diantaranya dikabulkan oleh Kemenpan RB. Dari 377 formasi yang dikabulkan itu, 260 formasi untuk guru seluruhnya disetujui. Kemudian, 69 formasi untuk tenaga kesehatan juga disetujui. 

Lalu untuk tenaga teknis, Pemko Pekanbaru mengusulkan 63 formasi dan hanya disetujui 48 formasi. Pengajuan jumlah PPPK ini juga sesuai dengan kemampuan Pemko Pekanbaru untuk menggaji.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index