Puncak Hari Jadi Pekanbaru, Pemko Datangkan Artis Ibukota

Puncak Hari Jadi Pekanbaru, Pemko Datangkan Artis Ibukota
Konser grup band Noah | net

PEKANBARU - Puncak perayaan Hari Jadi Pekanbaru ke-239 bakal berlangsung pada pertengahan Juni 2023 ini. Ada pesta rakyat yang digelar mulai 24 Juni 2023 dengan mendatangkan artis Ibukota. 

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun menegaskan bahwa perayaan HUT ke-239 Pekanbaru tak dianggarkan dalam APBD. Rangkaian perayaan HUT Pekanbaru sepanjang bulan Juni ini murni dari sponsor. 

"HUT ke-239 Pekanbaru tidak ada dianggarkan dalam APBD. Perhelatan setiap 23 Juni ini berasal dari para sponsor. Banyak dukungan dan sponsor yang ingin memeriahkan HUT Pekanbaru ini," kata Muflihun, Kamis (1/6). 

Ia menuturkan, rangkaian awal HUT ke-239 Pekanbaru telah dimulai pada 28 Mei. Rangkaian awal dimulai dengan Jalan Sehat bersama warga. Kemudian, Pj Walikota juga meluncurkan logo HUT ke-239 di hari yang sama. 

Ia menyebut, banyak dukungan dari berbagai pihak untuk terselenggaranya rangkaian kegiatan HUT. Dari kegiatan yang dibuat diharapkan bisa menjadi alat pemersatu warga Pekanbaru dan juga pada kesempatan ini digaungkan kepada masyarakat bahwasanya bulan Juni ini adalah hari jadi Pekanbaru.

"Sepanjang bulan Juni nanti, masing-masing kecamatan akan menggelar pesta rakyat. Hal ini guna memberi tahu generasi muda bahwa HUT Pekanbaru diperingati setiap 23 Juni," terang Muflihun. 

Tak hanya itu saja, pihaknya juga akan menggelar doa bersama. Bagi umat muslim akan digelar pengajian di masjid dan bagi agama lain bisa dilakukan di tempat ibadahnya masing-masing. Seperti di gereja ataupun vihara.

Pekanbaru telah berusia 239 tahun. Untuk itu, ia mengajak warga agar bersama-sama membesarkan kota ini.

"Saya sudah berinteraksi dengan hampir seluruh paguyuban. Saya mengajak mereka mendukung program pemerintah pusat dan pemerintah daerah," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index