Gunakan Boneka, Satlantas Pekanbaru Edukasi Tertib Lalulintas di TK Kalam Kudus

Gunakan Boneka, Satlantas Pekanbaru Edukasi Tertib Lalulintas di TK Kalam Kudus
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Brigitta Atvina foto bersama dengan murid TK Kalam Kudus

PEKANBARU - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru kunjungi TK Kalam Kudus, Jalan Lokomotif, Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (31/5/2023). 

"Kami memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas sejak usia dini," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian, melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti. 

Kedatangan Satlantas Polresta Pekanbaru ke TK Kalam Kudus disambut antusias oleh guru dan peserta didik di TK Kalam Kudus. Kegiatan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dan berlangsung meriah karena Satlantas menyampaikan edukasi dengan sarana yang menarik yaitu boneka tangan. 

Birgitta menyebut, kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan tertib berlalulintas kepada anak usia dini dengan harapan nantinya mereka pada saat telah dewasa paham arti dari pentingnya tertib berlalulintas.

"Seperti pengenalan rambu rambu lalulintas dan makna warna dari traffic light tentunya dengan metode yang menarik menggunakan boneka tangan," terangnya. 

Dijelaskan lebih lanjut olehnya kegiatan ini merupakan bagian dari program Polisi Sahabat Anak, kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna menciptakan generasi penerus yang tertib berlalulintas.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index