Waspadai Isu SARA, Masyarakat Diingatkan Jangan Tergiur Politik Uang

Waspadai Isu SARA, Masyarakat Diingatkan Jangan Tergiur Politik Uang
Ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mendukung penuh rangkaian Pemilu serentak tahun 2024. Seluruh elemen masyarakat diajak berperan menjaga stabilitas dan keamanan rangkaian pemilu mulai tahun ini.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, mengingatkan masyarakat agar mewaspadai munculnya isu SARA yang bisa mengancam kerukunan masyarakat. Ia juga mengingatkan masyarakat agar jangan tergiur dengan money politic atau politik uang dalam menghadapi tahun politik.

"Masyarakat jangan tergiur dengan politik uang, kita minta masyarakat bisa memilih sesuai hati nurani masing-masing," kata Muflihun, Rabu (17/5). 

Menurutnya, masyarakat bisa memberi hak suaranya kepada calon yang memiliki intelektual bagus, berintegritas, totalitas dan punya dedikasi tinggi kepada masyarakat.

Meski sudah ada pengawas Pemilu dari tingkat provinsi, kota, kecamatan hingga di tingkat kelurahan, ia tetap berharap agar masyarakat ikut melakukan pengawasan terhadap serangkaian pelaksanaan Pemilu 2024.

"Mari kita awasi, agar pelaksanaan Pemilu tahun ini bisa berjalan dengan baik, terbebas dari money politic," ungkap Muflihun. 

Pemerintah kota melalui Badan Kesbangpol Pekanbaru juga terus memberikan sosialisasi terkait Pemilu 2024. Mereka menyasar seluruh kalangan masyarakat untuk bisa berpartisipasi pada Pemilu serentak tahun depan. 

Total ada sekitar 700.000 daftar pemilih tetap yang ada di Kota Pekanbaru. Sosialisasi rangkaian Pemilu telah dilakukan terhadap pemilih pemula. Kesbangpol melakukan sosialisasi Pemilu ke sekolah-sekolah secara marathon. 

Ia kembali mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pemilu serentak 2024 dengan cara datang ke TPS, dan gunakan hak pilih dengan bijaksana. Pilih yang berkomitmen untuk memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index