Pemko dan Pemenang Lelang Segera Bahas Sistem KSP Pengelolaan Pasar Bawah

Pemko dan Pemenang Lelang Segera Bahas Sistem KSP Pengelolaan Pasar Bawah
Pasar Wisata Pasar Bawah | net

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, segera membahas sistem KSP (Kerja Sama Pemanfaatan) bersama PT. AAS. Pasalnya, PT. AAS selaku pemenang tender pengelolaan Pasar Wisata Pasar Bawah akan mengelola untuk 30 tahun kedepan. 

Asisten II Setdako Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pembahasan akan dibawa ke dalam forum rapat antara kedua belah pihak. Rapat nanti membahas mengenai sistem KSP Pasar Bawah.

"Ini yang mau kami bahas bersama. Apa-apa saja yang mau dilakukan. Kami tunggu hasil rapatnya nanti, paling satu hari selesai," kata Ingot Ahmad Hutasuhut, Sabtu (29/4/2023). 

Menurutnya, dari hasil rapat itu nanti baru bisa diketahui kapan renovasi bisa dilaksanakan. Karena ini berhubungan langsung dengan pemindahan pedagang ke tempat sementara.

"Keputusannya setelah rapat nanti. Yang jelas, pedagang tetap direlokasi, yang rencananya di pelataran Pelindo. Kapan direlokasi, belum kami pastikan," terangnya.

Ia menuturkan, Tim KSP Pemko Pekanbaru melakukan sosialisasi secara umum kepada masyarakat, bahwa Pasar Bawah Pekanbaru ini sudah dilakukan kerja sama dengan sistem KSP. Tujuan sosialisasi ini, agar tidak terjadi salah persepsi lagi ke depan. Artinya, tidak ada pihak yang dirugikan dalam kerja sama ini.

"Kita ingin semua pihak menyamakan persepsi. Makanya sosialisasi kita gencarkan ke depannya," jelas Ingot yang juga selaku Ketua Tim KSP Pemko Pekanbaru ini.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index