Komisi IV DPRD Pekanbaru Minta Dinas Perkim Gesa Pelaksanaan Program 2023

Komisi IV DPRD Pekanbaru Minta Dinas Perkim Gesa Pelaksanaan Program 2023
Hearing Komisi IV DPRD Pekanbaru dengan Dinas Perkim Pekanbaru

PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru mendorong sejak awal tahun 2023 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kerja tancap gas, terutama yang berkenaan dengan beberapa program yang menyentuh masyarakat.

Guna memastikan hal tersebut, Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru memanggil Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Pekanbaru, untuk rapat kerja (hearing), Selasa (17/1/2023). 

Hearing dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan, serta anggota Komisi IV lainnya. Sementara dari Dinas Perkim, langsung dihadiri Plt Kadis Perkim Pekanbaru Dedi Gusriadi beserta para kepala bidang.

Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Nurul Ikhsan menjelaskan, fokus rapat kerja pihaknya dengan Dinas Perkim, di antaranya mempertanyakan kapan realisasi program kerja mereka.

Seperti semenisasi jalan, perbaikan drainase dan lainnya. Sebab dari awal, Pemko Pekanbaru berjanji akan cepat melaksanakan kegiatan di awal tahun.

“Jadi, sifatnya kita mendorong supaya cepat dilaksanakan. Sehingga apa yang dikeluhkan masyarakat, bisa berangsur dikerjakan,” tegas Nurul Ikhsan.

Lebih lanjut disampaikan, dari pemaparan Dinas Perkim, hingga pekan ketiga Januari ini anggaran belum bisa berjalan. Sebab, DPA dari BPKAD belum keluar.

“Mudah-mudahan lah sebelum akhir Januari ini, semuanya sudah bisa bergerak. Termasuk DPA juga sudah keluar dan kita juga menerimanya,” harapnya.

Plt Kadis Perkim Pekanbaru Dedi Gusriadi menyampaikan, bahwa hearing pihaknya dengan Komisi IV DPRD, memang fokus mempertanyakan realisasi program kerja tahun 2023 ini.

Hingga kini, Perkim masih melakukan pendataan dan penyelesaian administrasi.

“Memang DPA belum keluar. Sembari itu, kita selesaikan administrasi. Yang jelas, apa saja program prioritas Pak Pj Wako akan kita gesa. Terutama yang sangat menyentuh masyarakat,” pungkasnya. (Galeri)

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index