Stok Minyakita Aman Hingga Lebaran

Stok Minyakita Aman Hingga Lebaran
Pasar tradisional

PEKANBARU - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan Minyakita aman saat ini. Stok yang ada diperkirakan mampu mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran Idulfitri. 

Tim dari Disperindag telah melakukan pemantauan ke sejumlah pasar dan distributor. Mereka memastikan ketersediaan sejumlah komoditi pangan saat Bulan Ramadan dan hingga lebaran. 

"Stok Minyakita dan minyak curah kami pastikan aman saat ini," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Rabu (12/4). 

Menurutnya, tim di lapangan juga memastikan distribusi Minyakita. Disperindag tetap memantau bila ada pihak-pihak yang melakukan penimbunan bahan pokok.

Dari pemantauan di lapangan, untuk pasokan komoditi pangan lainnya diperkirakan cukup hingga lebaran. Harga di pasaran juga cenderung relatif stabil dan belum ada kenaikan signifikan. 

"Kami berupaya menjaga ketersediaan stok bahan pokok. Jika stok bahan pokok berkurang, maka harga akan naik," kata Ami, sapaan akrabnya. 

Harga bahan pokok akan naik jika permintaan banyak dan stoknya sedikit. Maka, tugas pemerintahan menjaga ketersediaan bahan pokok.

"Dari informasi Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), kebutuhan bahan pokok tercukupi. Kalau harganya masih naik, berarti ada yang menimbun," jelas Ami. 

Disperindag juga sudah rapat dengan Polresta membahas ketersediaan bahan pokok. Disperindag dan Polresta juga turun bersama memantau gudang distributor guna mengantisipasi penimbunan.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index