Cari Hal ini, Pj Walikota Bakal Sidak ke Sejumlah Pasar Ramadan

Cari Hal ini, Pj Walikota Bakal Sidak ke Sejumlah Pasar Ramadan
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, bakal sidak ke berbagai pasar Ramadan untuk memastikan makanan yang dijual aman dikonsumsi oleh masyarakat. Ia ingin memastikan sajian buka puasa yang dijual tidak mengandung bahan berbahaya. 

"Kita ada agenda mau turun di pasar ramadan," ujar Muflihun, Jumat (31/3/2023).

Orang nomor satu di kota Pekanbaru ini mengingatkan para pedagang di pasar ramadan, agar lebih memperhatikan kesehatan makanan yang dijajakan.

"Kita mengimbau kepada seluruh pedagang, di bulan ramadan ini, berjualan lah dengan memperhatikan kesehatan makanan. Jangan Hanya memikirkan keuntungan semata, namun juga harus memikirkan kesehatan masyarakat, jangan membahayakan kesehatan masyarakat," ujar Muflihun.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin menyampaikan, pihaknya bersama BPOM akan turun ke berbagai pasar ramadan, guna memastikan makanan yang dijual oleh pedagang bebas dari bahan-bahan berbahaya.

"Kita imbau masyarakat untuk waspadai adanya makanan atau minuman buka puasa yang mengandung bahan berbahaya," kata Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Kamis (30/3/2023).

Ia menyebut, sejak awal sudah mengingatkan para pedagang untuk menjual makanan ataupun minuman yang layak konsumsi di Pasar Ramadan. Mereka harus memastikan takjil yang dijual higienis sehingga layak konsumsi.

Masyarakat diingatkan, jangan sampai pembeli malah sakit usai membeli takjil. Ia tidak ingin temuan bahan berbahaya dalam makanan maupun minuman di Pasar Ramadan terulang lagi.

"Jangan sampai sakit perut orang membeli di sana, ini bulan puasa kan. Kita tentu tidak ingin hal ini terjadi lagi," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index