Pemko Pekanbaru Gelontorkan Anggaran Rp12 Miliar Bangun 2 SMP Tahun ini

Pemko Pekanbaru Gelontorkan Anggaran Rp12 Miliar Bangun 2 SMP Tahun ini
Net

PEKANBARU - Dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) bakal dibangun Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tahun ini. Dua sekolah negeri itu akan dibangun di Kecamatan Rumbai dan Tuah Madani.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, saat ini pihaknya masih dalam proses persiapan lelang untuk pembangunan dua SMP negeri. Mereka mempersiapkan dokumen untuk memulai lelang pekerjaan. 

"Pembangunan dua sekolah, kita sedang menyiapkan proses lelang. Dua SMP, di Damai Langgeng, Kecamatan Tuah Madani dan di Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai," kata Jamal, Rabu (15/3/2023).

Jamal menuturkan, pihaknya kini masih menyiapkan untuk proses lelang di website lpse.pekanbaru.go.id. 

Ia menyebut, anggaran untuk pembangunan dua sekolah ini berkisar Rp12 miliar. Menurutnya, masing-masing unit sekolah baru (USB) akan dibangun dengan anggaran Rp6 miliar.

"Rp6 miliar satu USB. Ya, jadi tergantung lokasi juga, kan masing-masing daerah beda-beda. Jadi yang kita bangun itu 8 RKB (ruang kelas baru) tambah rumah jaga dulu, kemudian mungkin pagar," terangnya.

Menurutnya, jika sudah masuk proses lelang pada bulan ini, kemungkinan pembangunan dua USB itu dimulai pada Juni mendatang. Pihaknya, mengupayakan agar proses lelang itu dilakukan secepatnya.

"Ini secepatnya akan kita masukan (lelang,red). Kita sudah menyiapkan administrasi. Paling lambat bulan enam sudah kerja orang," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index