Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Terbakar

Mal Pelayanan Publik Pekanbaru Terbakar
Gedung MPP Pekanbaru pasca kebakaran

PEKANBARU - Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari kawasan gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman, Minggu (5/3/2023) pagi. Terlihat api besar membakar bagian atap MPP. 

Kebakaran gedung MPP ini juga menyita perhatian warga dan pengendara yang melintas di Jalan Jendral Sudirman. Mereka berhenti sejenak untuk melihat peristiwa kebakaran ini. 

Api yang cukup besar membakar sebagian gedung di komplek pemerintahan ini. Video kebakaran gedung MPP Pekanbaru juga ramai beredar di sejumlah group whatsapp masyarakat. 

"Apinya besar. Belum tau asalnya dari mana," kata salah seorang warga yang melintas di sekitar kejadian. 

Dugaan sementara api berasa dari gedung B MPP Pekanbaru. Api diduga berasal dari ruangan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, yang berada di lantai tiga gedung. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Akmal Khairi mengatakan belum mengetahui pasti sumber api. Namun diduga api berasal dari salah satu ruangan di lantai tiga gedung. 

"Saya baru dapat kabar. Kabarnya ada korsleting dari salah satu ruangan," kata Akmal Khairi. 

Akmal mengaku saat ini dirinya tengah menuju ke lokasi kejadian untuk melihat kondisi MPP Pekanbaru. Pihak pemadam kebakaran juga sudah dalam perjalanan menuju ke lokasi kejadian. 

Sementara itu, Kapolsek Sukajadi Kompol M Daud saat dikonfirmasi mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap sumber api.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index