Ikon Kota Pekanbaru Tugu Selais Tiga Sepadan Patah, Pemko Sebut Dimakan Usia

Ikon Kota Pekanbaru Tugu Selais Tiga Sepadan Patah, Pemko Sebut Dimakan Usia
Kondisi tugu selais patah di Jalan Jendral Sudirman

PEKANBARU - Tugu Selais Tiga Sepadan yang berada di Jalan Jendral Sudirman, tepat di depan komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru patah. Salah satu ikon Kota Pekanbaru ini diketahui rusak sejak, Kamis (23/2) pagi. 

Dari pantauan di lapangan, bagian tugu yang rusak tepat pada tapak patung ikan Selais. Ketiga tapak patung ikan Selais patah dan menjuntai ke bawah. 

Air mancur yang mengelilingi tugu juga tampak tidak menyala. Kondisi patung ikan Selais patah ini masih menggantung di atas tugu. 

Patahnya tugu patung Selais ini juga viral di media sosial Instagram. Berbagai tanggapan netizen ikut meramaikan komentar pada postingan video @infopku.

Salah satu akun@yustiar87 mengomentari postingan "Lumayan ada proyek untuk lebaran"

Sementara itu akun@zurman_r mengatakan "Terlalu lama di asap jadinya rapuh dagingnya"

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) segera lakukan evakuasi terhadap bagian Tugu Selais Tiga Sepadan di Jalan Jendral Sudirman yang patah. 

Evakuasi bakal dilakukan guna memperbaiki bagian dari patung ikan selais yang patah. Ada tiga tapak lempengan patung ikan selais yang patah. 

"Kita evakuasi bagian tugu selais yang patah, akan kita perbaiki di workshop DLHK," kata Kepala DLHK Kota Pekanbaru Hendra Afriadi, Kamis (23/2) siang. 

Menurutnya, perbaikan akan segera dilakukan dengan cara pengelasan ulang pada lempengan besi yang patah. Mereka segera memanggil pekerja las untuk melakukan perbaikan. 

"Untuk anggaran perbaikan ada, nanti kita lihat berapa hari bengkel memperbaikinya," jelasnya. 

Menurutnya, terkait robohnya patung selais ini selain karena memang umur tugu yang sudah lama, juga karena beberapa hari terakhir angin sangat kencang dan hujan cukup deras.

"Sehingga mungkin karena usia juga jadinya tugu selaisnya ada yang patah. Sekarang ini kita sudah lakukan evakuasi untuk bagian yang patah itu," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index