Pj Walikota Janjikan Hadiah Umroh Bagi Qori dan Qoriah Pekanbaru

Pj Walikota Janjikan Hadiah Umroh Bagi Qori dan Qoriah Pekanbaru
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun janjikan beri hadiah umrah kepada Qori dan Qoriah yang berhasil meraih juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau nanti. 

Muflihun menyebut, hadiah ini diberikan sebagai penyemangat qori-qoriah yang berhasil membawa Kota Pekanbaru sebagai juara umum MTQ tingkat Provinsi Riau. Hal ini dikatakan Muflihun saat membuka MTQ tingkat kecamatan di Rumbai Barat, Kamis (19/1). 

"Saya juga akan memberikan hadiah umrah bagi qori dan qoriah yang meraih juara umum di MTQ tingkat Provinsi Riau nanti. Kami undi untuk satu putra dan satu putri," kata Muflihun. 

Muflihun menuturkan, pembukaan MTQ Kecamatan Rumbai Barat ini sangat mewah. Seiring itu diharapkan MTQ bisa dilaksanakan dengan baik. 

MTQ ini digelar selama dua hari, pada 19-20 Januari. Ada empat cabang yang dilombakan antara lain, Tahfiz anak-anak, Tilawah tingkat anak-anak, Tilawah tingkat remaja, serta Tilawah tingkat dewasa putra dan putri.

"Para qori dan qoriah juga dapat membaca Alquran dengan baik. Sehingga, Rumbai Barat menjadi yang terbaik di tingkat kota nanti," terangnya. 

Ia menyebut, MTQ rutin digelar setiap tahun. Agar, generasi muda bisa membaca Alquran dengan baik dan jelas. 

Pekanbaru adalah ibu kota Provinsi Riau. Dikatakan Muflihun, mirisnya Pekanbaru tidak menjadi peringkat satu di Provinsi Riau pada MTQ tahun lalu.

Padahal, sarana bagi qori dan qoriah lebih lengkap dari kabupaten dan kota lainnya. Untuk itu, ketua LPTQ Idrus juga diminta untuk menjaring anak-anak yang terbaik. Qori dan qoriah yang terbaik jangan sampai diambil oleh kabupaten dan kota lainnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index