Belajar Penuh

Guru dan Siswa Diminta Tetap Waspadai Penyebaran Covid-19

Guru dan Siswa Diminta Tetap Waspadai Penyebaran Covid-19
Aktifitas belajar mengajar di salah satu SD di Pekanbaru

PEKANBARU - Aktifitas belajar mengajar telah dimulai pada awal pekan ini pasca libur semester ganjil. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga telah mengizinkan untuk proses belajar mengajar digelar secara penuh di sekolah. 

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru mengingatkan pihak sekolah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Pihak sekolah mesti tetap mengawasi para siswa dalam menerapkan Prokes saat di lingkungan sekolah. Mereka harus mewaspadai penularan Covid-19. 

Plt Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, walaupun pemerintah sudah mencabut status PPKM, para guru dan siswa tetap harus mengikuti Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Walau PPKM berakhir, tapi di sekolah para guru dan siswa tetap mengikuti protokol kesehatan," ujar Abdul Jamal, Selasa (3/1/2022). 

Jamal menuturkan, bahwa penerapan PPKM memang sudah berakhir secara nasional. Namun potensi penyebaran Covid-19 masih ada sehingga harus diantisipasi penyebarannya di sekolah.

Jamal juga mengingatkan baik guru maupun siswa yang merasa kurang sehat atau demam bisa istirahat di rumah dulu. Mereka bisa izin untuk sementara hingga kondisi tubuhnya kembali sehat.

"Bagi yang belajar di sekolah bisa memakai masker, bagi yang demam istirahat saja di rumah sampai kondisinya sehat," paparnya.

Ia menambahkan, tim dari dinas pendidikan masih tetap melakukan pengawasan. Mereka melakukan pengawasan ke sekolah secara mobile guna antisipasi penyebaran dan peningkatan Covid-19.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index