Uang Hasil Curian Untuk Wanita Malam, Remaja Maling Motor 5 TKP Dibekuk

Uang Hasil Curian Untuk Wanita Malam, Remaja Maling Motor 5 TKP Dibekuk
Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil menginterogasi AA pelaku curanmor

PEKANBARU - Seorang remaja inisial AA alias Akbar (18) babak belur dihajar masa, setelah ketahuan mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Bandeng, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Kamis (8/12/2022) malam.

Dalam aksinya, pelaku tidak sendirian. Dia bersama satu pelaku lainnya LS yang berhasil melarikan diri. Mereka mencuri sepeda motor korban dengan membobol kunci kontak dengan kunci leter Y. 

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan, saat ini pelaku AA sudah diamankan pihaknya. Sementara satu pelaku lainnya, LS masih dalam daftar pencarian orang (DPO). 

"Saat melakukan pencurian sepeda motor, aksi pelaku diketahui oleh korban Irwanto (31) dan meneriaki nya. Pelaku berhasil diamankan oleh warga dan menyerahkan kepada kita," kata AKP Syafnil, Minggu (11/12/2022). 

Aksi pencurian itu terjadi Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB saat korban ingin membuang sampah di depan rumah. Saat itu ia melihat pelaku sedang mendorong sepeda motor Honda Beat BM 3433 FFL milik korban.

"Kemudian korban meneriaki pelaku maling, teriakan korban didengar oleh warga sekitar dan mengejar pelaku. Hingga pelaku berhasil diamankan dan menyerahkan kepada Polsek Bukit Raya," jelasnya. 

Kapolsek menambahkan, hingga saat ini pelaku sudah beraksi di lima TKP. Sepeda motor yang berhasil mereka curi dijual kembali ke seorang penadah dengan harga rata-rata Rp2,8 juta hingga Rp3 juta. 

"Motifnya untuk berfoya-foya, main perempuan malam, pakai narkoba, dan judi online. Motor dijual sama penadah DF, dan sekarang sedang diburu," pungkasnya.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index