Gerakan Ekonomi, Pj Walikota Pekanbaru Sambut Kedatangan Peserta Tour de Siak

Gerakan Ekonomi, Pj Walikota Pekanbaru Sambut Kedatangan Peserta Tour de Siak
Pj Walikota Pekanbaru Muflihun bersama pejabat Forkopimda Riau menyambut kedatangan peserta Tour de Siak

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP ikut menyambut kedatangan pebalap Tour de Siak di garis finish, Jalan Jenderal Sudirman, di depan Kantor Gubernur Riau, Sabtu (3/12/2022) siang. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun mendampingi Gubernur Riau Syamsuar. Turut hadir langsung dalam kesempatan itu Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal beserta pejabat Forkopimda Riau dan Pekanbaru. 

Mereka menanti kedatangan pesepeda yang melintasi rute etape II dari Kabupaten Siak menuju Kota Pekanbaru, dan finish di depan Kantor Gubernur Riau, Jalan Jenderal Sudirman. 

Muflihun mengharapkan dengan even Tour de Siak diharapkan mampu mendorong kebangkitan perekonomian Kota Pekanbaru. Karena melalui even ini secara otomatis Kota Pekanbaru juga ikut terpromosikan. 

"Alhamdulillah Kota Pekanbaru menjadi salah satu lokasi digelarnya Tour de Siak. Kita sangat menyambut baik hal ini dan sangat bersyukur," ujar Muflihun usai menyambut langsung kedatangan para peserta Tour de Siak di Kota Pekanbaru, Sabtu (3/12/2022).

Dengan kegiatan ini, dinilai Muflihun banyak orang yang datang ke acara Tour de Siak di Kota Pekanbaru, baik itu penonton ataupun peserta, maka akan menggerakkan roda perekonomian.

"Hotel-hotel di Pekanbaru otomatis akan terisi. Tingkat okupansi hotel juga tentu akan meningkat. Belum lagi mereka pasti berbelanja juga di Pekanbaru. Jadi roda perekonomian ini bergerak," jelasnya. 

Kemudian, biasanya orang yang datang ke suatu daerah pasti akan mencari oleh-oleh. Ini momentum juga bagi Pekanbaru untuk mengenalkan beragam jajanan ataupun oleh-oleh khas Pekanbaru.

"Kita kan banyak toko-toko jajanan Khas Pekanbaru. Tentu di sana akan terjadi jual beli. Semakin banyak yang datang tentu semakin banyak terjual dan semakin bagus pergerakan perekonomian. Ini sangat baik sekali," ulasnya. 

Muflihun menambahkan, dari segini ekonomi kegiatan Tour de Siak ini juga membawa dampak baik bagi perbaikan infrastruktur Kota Pekanbaru. Dengan adanya acara ini, rute-rute lintasan akan diperbaiki sehingga infrastruktur di Pekanbaru akan semakin baik.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index