Lalulintas Buka Tutup, Ribuan Personel Gabungan Amankan Tour De Siak

Lalulintas Buka Tutup, Ribuan Personel Gabungan Amankan Tour De Siak
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi meninjau kesiapan personel gabungan

PEKANBARU - Ribuan personel gabungan akan mengamankan jalannya Even Tour De Siak. Persiapan dilakukan dengan melakukan apel dipimpin langsung Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Dr Pria Budi, SIK MH, Rabu (30/11/2022).

Apel persiapan pengamanan ini dilakukan bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, sore tadi. 

Demi suksesnya Iven yang digelar Pemerintah Kabupaten Siak ini, sebanyak 1098 personel terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP dilibatkan.

"Ribuan personil gabungan ini akan dikerahkan dan di ploting di berbagai titik lokasi guna mengamankan jalannya kegiatan Tour De Siak," terang Pria Budi.

Saat memberikan arahan nya kepada seluruh personel, Pria Budi even ini merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Siak, setiap tahunnya. 

"Kegiatan strategis bagi pemerintah provinsi Riau dan Pekanbaru. Mari kita dukung dan sukseskan kegiatan ini dengan membagikan yang terbaik dalam melaksanakan pengamanan Event berkelas Internasional ini," pesan Kapolres kepada seluruh personel.

Sesuai rencana Event Tour De Siak ini rencananya akan digelar pada tanggal 1-4 Desember 2022. 

Menurut informasi, sejauh ini sudah ada 5 Tim yang mendaftar dari luar negeri dan 8 Tim tingkat Nasional.

Pria Budi mengingatkan, cukup banyak titik yang perlu diamankan, demi kelancaran even Tour De Siak ini.

"Setelah di inventarisir ada 257 titik yang harus kita amankan," terang Pria Budi.

"Suksesnya acara ini tentu akan mengangkat Marwah dan nama baik Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru, karena itu kita lakukan yang terbaik dan semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas ini, tentunya dengan mengedepankan cara yang humanis," tutup Pria Budi.

 

Kasat Lantas: Tidak Ada Penutupan Arus Total Selama Tour De Siak di Kota Pekanbaru

Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina W, SH SIK menambahkan, tidak ada penutupan arus selama Event Tour De Siak di Kota Pekanbaru.

Nantinya, selama kegiatan pengamanan arus lalu lintas akan dilakukan dengan cara sistim buka tutup saat rombongan melintas di rute dikawasan Pekanbaru.

"Personil yang melaksanakan pengamanan arus lalu lintas akan melakukan penyetopan sementara sampai dengan rombongan Tour De Siak melintas dan setelah rombongan melintas maka akses lalu lintas akan dibuka kembali," terang Gitta sapaan akrabnya.

Proses buka tutup jelas Gitta, dilakukan sekitar 5-10 menit sebelum rombongan melintas, personil yang melaksanakan tugas pengamanan arus lalu lintas akan melakukan penyetopan.

"Setet hingga rombongan Tour De Siak melintas selanjutnya arus lalu lintas akan dibuka kembali," jelas Gitta.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index