Ternyata Masih Ada Puluhan Ribu Siswa SD di Pekanbaru Belum Suntik Vaksin Covid-19

Ternyata Masih Ada Puluhan Ribu Siswa SD di Pekanbaru Belum Suntik Vaksin Covid-19
Vaksinator tengah menyuntikkan vaksin Covid-19 ke salah satu peserta didik

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, menggesa pemberian vaksin Covid-19 terhadap siswa Sekolah Dasar (SD). Pasalnya, masih ada puluhan ribu siswa di Kota Pekanbaru belum jalani suntik vaksin. 

Setidaknya, Disdik Kota Pekanbaru mendata masih ada sebanyak 30.000 siswa di tingkat SD belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Kita akan rapat sama Pemko Pekanbaru nanti untuk vaksinasi. Karena saat ini masih ada 30.000 siswa belum vaksin," ujar Kepala Disdik Kota Pekanbaru, melalui Sekretaris Muzailis, Senin (12/9/2022).

Ia menyebut, saat ini total siswa yang ada mencapai 130 ribu siswa. Maka dari itu, 30.000 siswa yang belum vaksin berkisar 40 persen.

"Jadi kalau diperkirakan, yang sudah kita vaksin baru sekitar 60 persen. Memang banyak yang belum, kebanyakan di sekolah yang ada dipinggiran kota," jelasnya. 

Pihaknya bakal melakukan percepatan vaksinasi siswa SD. Mereka bakal terus memberi edukasi kepada orangtua siswa tentang pentingnya vaksinasi guna antisipasi penyebaran Covid-19. 

Dirinya pun mendorong pihak sekolah untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat saat pembelajaran tatap muka berlangsung. Pihak sekolah harus mengawasi peserta didik untuk tetap jalankan prokes.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index