Dibuka Pj Walikota, Sungai Sibam Expo 2022 Pamerkan Produk UMKM se-Kota Pekanbaru

Dibuka Pj Walikota, Sungai Sibam Expo 2022 Pamerkan Produk UMKM se-Kota Pekanbaru
Camat Binawidya Edi Suherman foto bersama panitia saat tinjauan persiapan Sungai Sibam Expo 2022

PEKANBARU - Sungai Sibam Expo 2022 resmi bergulir mulai, Rabu (24/8/2022). Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang dipusatkan di Taman Wisata D'Kebon Park, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya. 

Even ini adalah pameran bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) se-Kota Pekanbaru. Expo ini bakal dibuka langsung oleh Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun. 

"Persiapan ini dilakukan sejak satu bulan yang lalu oleh panitia. Expo ini mengangkat UMKM yang ada di Pekanbaru agar menciptakan produk unggulan," ujar Camat Binawidya, Edi Suherman saat tinjauan persiapan acara, Selasa (23/8/2022). 

Menurutnya melalui expo ini dapat mengembangkan produk unggulan pelaku UMKM yang ada di Pekanbaru. Selain expo, panitia juga menyuguhkan panggung seni bagi pengunjung. 

Sekretaris Panitia, Bowo Wahyono mengatakan, dalam event Sungai Sibam Expo 2022 tidak hanya merupakan ajang pameran, tetapi juga diisi berbagai perlombaan dan kegiatan sosial.

"Secara umum persiapan besok sudah lebih 90 persen. Tercatat sebanyak 110 stand sudah mendaftar. Insyaallah kegiatan ini nanti bakal semarak," terangnya. 

Rangkaian kegiatan lain ada talkshow, parade pojok dan konsultasi, donor darah, live musik, bazar minyak goreng murah, fashion show, pelayanan SKCK dan SIM Keliling, Pelayanan Vaksin, lomba panjat pinang, lomba memasak, lomba mewarnai, melukis dan menggambar.

"Kami mengundang seluruh warga untuk hadir dan meramaikan Sungai Sibam Expo 2022, semua pengunjung gratis biaya masuk," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index