Punya Balai Nikah, MPP Pekanbaru Bakal Siapkan Aula Resepsi Pernikahan

Punya Balai Nikah, MPP Pekanbaru Bakal Siapkan Aula Resepsi Pernikahan
Gedung C MPP Pekanbaru

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kini menyediakan balai nikah bagi masyarakat, di komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. 

Tempat ini kini sudah bisa difungsikan untuk lokasi akad nikah bagi warga di Ibukota Provinsi Riau. Bagi calon pengantin bisa mengakses tempat ini dengan sejumlah ketentuan. 

"Balai nikah ini ada di lantai satu gedung C MPP," kata Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Muhammad Jamil, Jumat (19/8/2022).

Saat ini, pengoperasian Balai Nikah tersebut tinggal menunggu persiapan dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pekanbaru.

"Jadi, sekarang tinggal pengaturan jadwal dari Kemenag saja lagi. Kalau jadwal Kemenag sudah ada, tentu sudah bisa kita mulai karena tempat sendiri sudah ada, tinggal pelaksanaan saja lagi," terangnya. 

Selain melangsungkan pernikahan, lanjut Jamil, nantinya warga juga bisa melangsungkan resepsi atau pesta pernikahan di aula lantai tiga gedung C MPP.

"Kalau nanti masyarakat ingin numpang melaksanakan pesta pernikahan, juga bisa di atas (aula), nanti kita siapkan aturannya seperti apa," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index