Terekam CCTV

Ditinggal Sholat Subuh, Motor Jamaah Raib Dibawa Maling dari Halaman Masjid

Ditinggal Sholat Subuh, Motor Jamaah Raib Dibawa Maling dari Halaman Masjid
Pelaku pencurian sepeda motor terekam kamera CCTV masjid

PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya Pekanbaru meringkus seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah beraksi di berbagai TKP. 

Dimana pelaku DW alias Dodi (26) melakukan pencurian di Masjid Al Rahmat, Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (16/7/2022) kemarin. Pelaku membawa kabur sepeda motor jamaah yang tengah menunaikan sholat subuh. 

Kapolsek Bukit Raya, AKP Achda Feri melalui Kanit Reskrim, Iptu Dodi Vivino menjelaskan penangkapan pelaku DW berhasil dilakukan berkat adanya laporan yang diterima.

"Pelaku DW berhasil kita tangkap berkat adanya laporan korban bernama Syafruddin (46)," katanya, Kamis (21/7/2022) sore.

Dari hasil pengembangan kasus kata Dodi Vivino, pelaku DW sudah beraksi lebih dari satu kali.

"Dari pengakuan pelaku DW ada empat lokasi aksi pencurian sepeda motor di wilayah Polsek Bukit Raya," terangnya. 

Saat beraksi, diketahui pelaku tidak sendirian, yakni bersama dua temannya yang masih dalam pengejaran polisi inisial R (17) dan EP (22). Selain pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

"Barang bukti yang kita amankan kunci T, satu buah BPKB sepeda motor Yamaha Mio BM 4759 JR. Untuk sepeda motor yang dicuri masih dalam pencarian," jelasnya. 

Terhadap pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara diatas 4 tahun.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index