Pramugara Bus TMP Diduga Lecehkan Penumpang, Kadishub Pekanbaru Ancam Pecat

Pramugara Bus TMP Diduga Lecehkan Penumpang, Kadishub Pekanbaru Ancam Pecat
Tangkapan layar video keributan usai aksi pelecehan seksual yang diduga dilakukan pramugara Bus TMP

PEKANBARU - Beredar video dugaan pelecehan seksual yang terjadi di dalam Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Dalam video yang sudah viral di sosial media ini, pelecehan diduga dilakukan oleh pramugara terhadap penumpang Bus TMP. 

Dalam postingan di akun instagram @pkucity terlihat keributan terjadi di ruas Jalan Sudirman tepat di Halte Rumah Sakit Awal Bros. Sejumlah warga terlihat kesal meminta oknum pramugara tersebut turun dari Bus TMP. Dalam postingan tersebut, ada dugaan oknum pramugara meremas payudara korban. 

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso mengatakan, pihaknya bakal memberikan tindakan tegas jika memang tuduhan tersebut terbukti. Ia mengancam akan melakukan pemecatan jika kejadian tersebut seperti yang dituduhkan. 

"Jika itu terindikasi saja, kita off kan dulu (oknum pramugara). Tapi semua kan punya hak untuk mempertanggung jawabkan apa yang dituduhkan," jelasnya, Jumat (15/7/2022). 

Menurutnya, saat ini pihaknya menyerahkan proses hukum ke aparat kepolisian. Jika memang terbukti, ditegaskan Yuliarso tidak akan ada ruang bagi oknum tersebut. 

"Kita tegas, jika memang terbukti akan kita berhentikan. Saya juga meminta maaf jika kejadian ini membuat terganggu dan menjadi penilaian kurang baik dari masyarakat. Tapi sesungguhnya ini adalah oknum, dan ini akan kita kembalikan ke proses hukum yang berlaku," pungkasnya.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index