Posko Vaksinasi Booster Bandara SSK II Sepi Pengunjung

Posko Vaksinasi Booster Bandara SSK II Sepi Pengunjung
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih

PEKANBARU - Posko layanan vaksinasi Covid-19 Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, di area Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II sepi pengunjung. Masyarakat yang mengakses layanan vaksin di lokasi ini sepi peminat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy Saragih mengatakan, hari pertama posko vaksinasi dibuka di bandara SSK II Pekanbaru sama sekali tidak ada calon penumpang yang datang ke posko vaksinasi.

"Hari pertama kosong, hari kedua ada delapan orang yang datang untuk divaksin," kata Zaini, Selasa (12/7/2022).

Menurutnya, posko layanan vaksinasi ini sudah dibuka sejak, Kamis (7/7/2022) lalu. Posko vaksinasi dibuka Diskes Pekanbaru mengikuti kebijakan wajib vaksin dosis tiga atau booster untuk perjalanan udara.

Namun ternyata tidak membuat posko vaksinasi booster yang dibuka di area bandara SSK II ramai dikunjungi. 

Mengingat rendahnya partisipasi calon penumpang yang akan divaksin, saat ini dikatakan Zaini, posko vaksinasi booster di bandara SSK II diambil alih oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan atau KKP.

"Sekarang dikelola oleh KKP, bukan kita (Diskes) lagi," jelas Zaini. 

Ditambahkan Zaini, pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru tetap akan mendukung posko vaksinasi booster di bandara jika memang dibutuhkan. Ada tenaga vaksinator yang disiapkan Diskes Pekanbaru. 

"Kalau nanti perlu tambahan vaksin atau perlu dukungan tim medis , kita siap untuk membantu," paparnya. 

Untuk diketahui, pada Kamis pekan kemarin, Diskes Pekanbaru menyediakan sebanyak 100 dosis vaksin booster di posko vaksinasi yang ada di bandara SSK II Pekanbaru.***

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index