Kedapatan Curi Handphone Mahasiswa, Maling Babak Belur Dimassa

Kedapatan Curi Handphone Mahasiswa, Maling Babak Belur Dimassa
Pelaku pencurian babak belur dimassa

PEKANBARU - Seorang pencuri, RS (26) babak belur dihajar massa usai ketahuan saat beraksi di Jalan Amd, Kelurahan Rintis, Kecamatan Lima puluh, Selasa (28/6/2022) kemarin. 

Pelaku melakukan aksi pencurian handphone terhadap korbannya, Ilham salah seorang mahasiswa. Pelaku pun terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan usai bonyok dimassa. 

Peristiwa pencurian tersebut diketahui korban setelah handphone merek Samsung miliknya yang sedang dicas di dalam rumah tiba-tiba hilang. Korban yang mendapati dua unit handphone samsung miliknya hilang, langsung melacak handphone melalui GPS.

"Pelaku ini masuk melalui plafon karena kondisi plafon rumah dalam keadaan terbuka. Selanjutnya korban langsung melacak handphone serta Imei handphone. Saat dicek, posisi handphone ada di Jalan Hang Jebat," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pria Budi, melalui Kapolsek Limapuluh Kompol Danny Andika, Kamis (30/6/2022).

Kemudian korban langsung bergerak cepat menuju lokasi pengecekan GPS dan Imei handphone.

Saat pelaku Roni yang sedang duduk di salah satu kedai, Jalan Hang Jebat, disitu ia melihat pelaku sambil memegang handphone Ilham. Saat itu juga pelaku melihat korban dan langsung mengambil langkah seribu. 

"Saat pelaku kabur melintasi Jalan Soetomo depan TK Kartika, dirinya ditemukan sudah terkapar dan berdarah usai diamuk massa. Kemudian Ilham tiba dilokasi melihat pelaku sudah terkapar," terang Danny.

Korban yang melihat pelaku lemas tak berdaya langsung membawanya ke Polsek Limapuluh untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku yang sudah tak sadarkan diri, dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan," tutup mantan Kapolsek Senapelan itu.

Atas perbuatannya, pelaku terjerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman diatas 4 tahun penjara.***

#Pencurian

Index

Berita Lainnya

Index