Tuntutan Beasiswa

Gelar Pertemuan Dengan Pj Walikota Pekanbaru, IPEMARU: Kita Mengawal Sampai Akhir

Gelar Pertemuan Dengan Pj Walikota Pekanbaru, IPEMARU: Kita Mengawal Sampai Akhir
Pengurus IPEMARU foto bersama dengan Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dan Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri usai pertemuan

PEKANBARU - Pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Pekanbaru (IPEMARU) didampingi Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri gelar pertemuan bersama Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, Senin (20/6/2022). 

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut terkait tuntutan IPEMARU, untuk kembali diadakannya pemberian beasiswa pelajar dan mahasiswa. Dalam hal ini Pemko Pekanbaru merespon baik terkait permasalahan ini. 

Pemerintah kota juga berupaya agar anggaran beasiswa ini dapat dianggarkan pada APBD Perubahan. 

"Kita akan menganggarkan ini pada APBD Perubahan sembari melihat kekuatan anggaran APBD kita. Kita ingin SDM Pekanbaru menjadi orang-orang berpendidikan, agar kedepannya mampu bersaing ke kancah yang lebih tinggi," ujar Muflihun. 

Diwaktu yang sama, Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri menyebut juga akan memperjuangkan apa yang menjadi tuntutan. Karena dikatakan Aidil, beasiswa sudah menjadi aspirasi dari mahasiswa dan hampir keseluruhan masyarakat Kota Pekanbaru. 

Sementara itu, Ketua IPEMARU Wan Mohammad Afif berharap agar pemberian beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa ini segera direalisasikan. Menurutnya, IPEMARU akan terus mengawal terkait permasalahan beasiswa tersebut. 

"Kita meminta beasiswa ini untuk segera direalisasikan. Karena hal ini sudah sangat urgent. Banyak anak-anak Pekanbaru yang tidak mampu melanjutkan pendidikan dikarenakan tidak memiliki biaya. Alhamdulillah Pemko dan DPRD merespon dengan baik, kita akan tetap mengawal ini sampai akhir," pungkasnya.***

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index