Tak Ada Kejelasan

Tuntut Beasiswa Mahasiswa, IPEMARU Kembali Unras di DPRD Pekanbaru

Tuntut Beasiswa Mahasiswa, IPEMARU Kembali Unras di DPRD Pekanbaru
Aksi unjuk rasa IPEMARU di Kantor DPRD Pekanbaru

PEKANBARU - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kota Pekanbaru (IPEMARU) kembali menggelar aksi unjuk rasa (Unras) di depan Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Rabu (15/06/22). 

Aksi yang dilakukan IPEMARU ini menyampaikan aspirasi terkait kejelasan beasiswa Putra-Putri Pendidikan di Kota Pekanbaru. Selain hal tersebut, ada tuntutan tambahan berupa diadakannya Peraturan Daerah (Perda) mengenai Beasiswa untuk mahasiswa Kota Pekanbaru.

"Aksi kami hari ini adalah bentuk pembungkaman yang dilakukan oleh pihak legislatif dan eksekutif. Dimana mereka tidak merespon dengan baik apa yang menjadi tuntutan dari aksi kami," kata Defal Wiguna selaku Korlap I.

"Pengurus IPEMARU yang hadir hari ini membuktikan bahwa masih banyak putra putri daerah Pekanbaru yang peduli terhadap Kota kita. Perjuangan belum berakhir kita akan terus melaksanakan amal jariyah ini sampai disahkannya Perda mengenai beasiswa dan diadakannya beasiswa untuk mahasiswa kota Pekanbaru," sambung Defal. 

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, tidak ada satu anggota dewan pun yang berada di kantor. Begitu yang disampaikan oleh salah satu staff Sekwan DPRD Pekanbaru. 

Sementara itu Ketua IPEMARU, Wann Mohammad Afif menambahkan, aksi ini merupakan yang kesekian kalinya. Mereka ingin pimpinan DPRD Pekanbaru bisa menjumpai dan menjelaskan terkait permasalahan tersebut. 

"Kenapa sampai anak-anak jati Pekanbaru terbengkalai dan tidak diperhatikan untuk biaya Pendidikan. Namun sangat disayangkan, jangankan pimpinan bahkan satu anggota dewan pun tidak ada. Sebelum beasiswa ini diakomodir oleh pihak-pihak terkait, kami pastikan perjuangan kami tidak akan berhenti," ujar Afif.

Diketahui juga bahwasannya IPEMARU, menantang debat terbuka DPRD dan Sekdako Pekanbaru untuk membahas masalah Pendidikan di Kota Pekanbaru. (rls) 

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index