Prediksi Lonjakan Kasus Varian Omicron, PTM Masih Lanjut

Prediksi Lonjakan Kasus Varian Omicron, PTM Masih Lanjut
Pelaksanaan PTM di Pekanbaru masih menerapkan prokes ketat | Foto/Tribunnews

PEKANBARU - Covid-19 varian omicron sudah menyebar di sejumlah wilayah Indonesia. Bahkan pemerintah pusat memprediksi ada lonjakan kasus varian omicron pada Februari hingga Maret 2022.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pun mewaspadai masuknya varian virus jenis ini di Kota Pekanbaru. Penerapan protokol kesehatan juga terus diperketat. 

Namun, untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini masih berlangsung masih tetap dilanjutkan. Belum ada rencana untuk dihentikannya PTM. Bahkan tingkat SMP sudah menerapkan PTM penuh, dan tingkat SD PTM 50 persen. 

"Untuk PTM kita masih menanti arahan satgas pusat. Sampai sekarang kan satgas masih di bolehkan," terang Wakil Walikota Pekanbaru, H Ayat Cahyadi, Jumat, (28/1/2022). 

Menurutnya, dari prediksi epidemiologi lonjakan kasus Covid-19 varian omicron terjadi mulai Februari 2022. Maka pemerintah kota pun mewaspadai penyebaran virus ini. 

"Kan Februari tinggal beberapa hari lagi ni. Mudah-mudahan tidak ada kasus varian omicron," ulasnya. 

Dirinya mengaku juga telah memerintahkan kepada tim Satgas Covid-19 Pekanbaru untuk mengantisipasi prediksi lonjakan kasus ini. 

"Dalam hal ini BPBD kita minta selalu siap mengantisipasi. Walaupun kita sama sama berdoa supaya jangan ada kasus," pungkasnya.***

#Pembelajaran Tatap Muka

Index

Berita Lainnya

Index