Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Disenggol Colt Diesel

Gagal Nyalip, Pemotor Tewas Disenggol Colt Diesel
Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Brigitta Atvina mengamankan Colt Diesel yang terlibat kecelakaan

PEKANBARU - Seorang pemotor, Muhammad Rakha (21) tewas setelah mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan H Imam Munandar, Kecamatan Bukit Raya, Kamis (27/4/2023) siang. 

Warga Jalan Cemara, Kecamatan Sail, Pekanbaru ini tewas dengan kondisi luka berat pada bagian kepala, setelah sepeda motor yang ia kendarai bersenggolan dengan truk Colt Diesel. Peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 13.35 WIB. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Brigitta Atvina mengatakan, kecelakaan ini melibatkan sepeda Motor Yamaha Mio J dengan plat nomor BM 2150 VT yang dikendarai korban dengan truk Colt Diesel BA 9916 SB yang dikemudikan M Paizan (20). 

"Mobil Mitsubishi Colt Diesel bergerak di Jalan Imam Munandar dari arah Barat menuju Timur, dan  sepeda motor Yamaha Mio juga bergerak dari arah yang sama dan di jalan yang sama," terang Brigitta. 

Setibanya di tikungan dekat Bank Riau Kepri (BRK) Syariah, korban yang mengendarai sepeda motor ingin mendahului truk Colt Diesel dari sebelah kiri. Karena ruang gerak yang tidak cukup, korban oleng dan bersenggolan dengan truk. 

Korban yang merupakan putra Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Mentangor ini tidak sadarkan diri akibat mengeluarkan banyak darah setelah alami benturan dibagian kepala. 

"Korban alami luka di bagian kepala dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit PMC," jelasnya.

Brigitta menghimbau kepada pengguna jalan agar mematuhi peraturan lalu lintas dan selalu utamakan keselamatan dalam berkendara demi keamanan, kepentingan dan keselamatan bersama di jalan raya.

"Saat ini kendaraan dan orang yang terlibat sudah diamankan untuk dimintai keterangan guna pemeriksaan lanjutan," pungkasnya.***

#Mahasiswa

Index

Berita Lainnya

Index