Tanam 1.000 Pohon

BEM UIR Gelar Aksi Penghijauan di Kawasan Istana Sayap Pelalawan

BEM UIR Gelar Aksi Penghijauan di Kawasan Istana Sayap Pelalawan
Penanaman pohon oleh Kabid Pengolahan dan Rehabilitas Gambut dan Perhutanan DLHK Riau, Febrian Suanda.

PEKANBARU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau (UIR) menyelenggarakan kegiatan penghijauan di kawasan Istana Sayap, Kabupaten Pelalawan, Minggu (30/1/2022). 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pelalawan Abu Bakar, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharudin, Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Muswardi dan Junaidi Purba.

Turut hadir juga Kabid Pengolahan dan Rehabilitasi Gambut dan Perhutanan DLHK Riau Febrian Suanda serta Camat Pelalawan Syakir Madhan.

"Pengabdian untuk alam ini berupa penanaman 1.000 pohon dalam kegiatan aksi penghijauan. Langkah ini merupakan bentuk keprihatinan kita sebagai mahasiswa," ujar Ketua Pelaksana Ridho Hariski. 

Ia menyampaikan, kegiatan ini dilatarbelakangi keadaan lingkungan yang rusak akibat kebakaran hutan. Dari total jumlah pohon tersebut, 200 pohon ditanam di kawasan Istana Sayap, Kelurahan Pelalawan, Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan.

Sementara 800 pohon lainnya di bagikan kepada ketua RT, sejumlah sekolah, kecamatan dan masyarakat. 

Ridho mengatakan, sudah banyak lahan terbakar di daerah Pelalawan. Maka kita bersama harus menjaga lingkungan. Dalam merealisasikan penghijauan bumi ini, Ridho mengatakan, mulai hari ini hingga masa-masa depan, Alam di sekitaran Istana Sayap akan tetap mengusung konsep hijau.

"Termasuk dalam mengenalkan Istana Sayap kepada masyarakat luar," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index