Pelantikan Perbakin Riau Periode 2021-2025

Resmi Dilantik, Deddy Handoko Kembali Jabat Ketua Perbakin Riau

Resmi Dilantik, Deddy Handoko Kembali Jabat Ketua Perbakin Riau
Ketua Pengprov Perbakin Riau Terpilih, Deddy Handoko Alimin mengibarkan bendera pataka yang di berikan Ketum PB Perbakin Letjen Joni Supriyanto.

PEKANBARU - Deddy Handoko Alimin resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Riau, Jumat (21/1/2022) malam. 

Pelantikan berlangsung di Ballroom Grand Elite Hotel, Komplek RBC, Jalan Riau, Pekanbaru. Pelantikan diikuti oleh seluruh Pengkot/Pengkab Perbakin Riau. Sejumlah unsur Forkopimda Provinsi Riau pun tampak hadir langsung dalam pelantikan ini.

Seperti Gubernur Riau Syamsuar, Kapolda Riau Irjen M Iqbal, Danrem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismed, Kajati Riau Jaja Subagja, Ketua PW NU Riau T Rusli Achmad, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Walikota Pekanbaru Firdaus, dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Deddy Handoko Alimin dilantik oleh Ketua Umum (Ketum) PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto. Deddy menjabat Ketua Pengprov Perbakin Riau periode 2021-2025. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, pelantikan berlangsung khidmat. 

Pelantikan ditandai pembacaan ikrar oleh seluruh Pengprov Perbakin Riau periode 2021-2025. Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto juga menyerahkan bendera pataka kepada Ketua Pengprov Perbakin Riau terpilih. 

"Kami berupaya untuk membawa nama Perbakin Riau lebih maju lagi melalui prestasi yang di ukir oleh para atlet menembak dari Riau. Melangkah bersama dan berprestasi," seru Deddy Handoko Alimin dalam sambutannya. 

Dirinya juga berharap adanya sinergitas antar seluruh anggota baik dari Pengkot dan Pengkab Perbakin Riau untuk menggali potensi dalam olahraga menembak guna melahirkan atlet yang profesional. 

Ketua Umum PB Perbakin Letjen TNI Joni Supriyanto dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Dengan telah dilantiknya pengurus Perbakin Riau ini diharapkan mampu melahirkan prestasi baru di bidang olahraga menembak. 

"Selamat bertugas. Semoga mampu melahirkan atlet menembak tingkat dunia. Dengan bertemu nya kita disini supaya bisa mencari bibit atlet menembak," katanya. 

Menurutnya, dengan membuat iven-iven dan mempertandingkan olahraga menembak ini diharapkan mampu memunculkan bibit atlet yang berbakat. 

"Setiap lomba kita temukan atlet muda berbakat. Semakin banyak iven yang kita buat semakin kita bisa melihat potensi yang ada pada anak anak. Mudah-mudahan Riau semakin semangat dan semakin sering membuat kejuaraan," ucapnya. 

Menurutnya, dalam olahraga itu yang paling penting itu menjalin kerjasama. Saling melengkapi bagaimana kita mengembangkan olahraga ini sesuai dengan kemampuan dan ilmu yang dimiliki. 

Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar berharap dengan telah dilantiknya pengurusan yang baru ini dapat semakin lagi meningkatkan prestasi atlet pada masa akan datang. 

"Pemprov riau juga mengucapkan terimakasih kepada atlet yang pernah meraih juara di iven nasional maupun daerah," ucap Syamsuar. 

Berita Lainnya

Index