Razia Jelang Ramadhan, Satlantas Polresta Pekanbaru Sita Ratusan Knalpot Brong

Razia Jelang Ramadhan, Satlantas Polresta Pekanbaru Sita Ratusan Knalpot Brong
Personil Satlantas Polresta Pekanbaru memberikan surat tikang kepada salah satu pengendara yang menggunakan knalpot brong

PEKANBARU - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru menyita ratusan knalpot brong dari kendaraan roda dua dalam Operasi Tertib Ramadhan Lancang Kuning 2022. Knalpot ini disita dari pengendara yang terjaring razia di sejumlah ruas Jalan di Pekanbaru. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro mengatakan, Operasi Cipta Kondisi ini dilaksanakan guna menjaga kamtibmas dan menciptakan kamseltibcar lancar.

"Adapun sasaran dari kegiatan rutin yang ditingkatkan ini yakni para pelaku balapan liar, serta kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak sesuai spesifikasi," kata AKP Angga, Rabu (30/3/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan dengan meningkatkan patroli baik pada siang maupun malam hari di lokasi yang rawan dijadikan tempat aksi balapan liar dan knalpot brong.

Angga menyebut, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga situasi agar kondusif selama bulan Ramadhan nanti.

"dalam lima hari kita sudah amankan 200 unit knalpot brong, hal ini kita lakukan guna menjaga situasi agar selalu kondusif dan bebas dari balapan liar," terangnya. 

Disampaikan lebih lanjut oleh Kasat Lantas, kegiatan ini mulai dilaksanakan sebelum Bulan ramdhan, kemudian pada saat bulan ramadhan dan setelah bulan ramadhan nanti.

"kita tegaskan dan kita ingatkan kembali kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dan bagi yang terjaring tidak akan ada toleransi dan langsung kita berikan tindakan tilang," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index