Dishub Turunkan 50 Personil Bantu Parkir Kendaraan di Kantor KPU

Dishub Turunkan 50 Personil Bantu Parkir Kendaraan di Kantor KPU
Petugas UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru mengatur kendaraan di depan Kantor KPU

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran menerjunkan puluhan personel untuk membantu pengamanan dan kelancaran lalulintas di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru, Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya, Kamis (29/8). 

Mereka bergabung dengan personel Satlantas Polresta Pekanbaru, untuk memastikan kelancaran lalulintas saat pendaftaran pasangan bakal calon Walikota Pekanbaru. 

Pasalnya, pada hari ini ada lima pasangan bakal calon Walikota Pekanbaru yang melakukan pendaftaran dengan ribuan pendukung yang mengantarkan. 

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan, pihaknya menerjunkan 50 personel untuk membantu kelancaran pendaftaran di Kantor KPU. 

"Anggota kami mengatur parkir, dan membantu untuk kelancaran lalulintas di sekitar Kantor KPU. Karena jumlah massa pendukung banyak yang mengantarkan pasangan calon," kata Radinal Munandar. 

Ia menuturkan, petugas gabungan di lapangan sempat melakukan rekayasa lalulintas saat jadwal pendaftaran berlangsung. Karena ribuan massa yang menggunakan kendaraan memadati jalan menuju Kantor KPU. 

Petugas UPT Perparkiran juga menata kendaraan agar parkir di tempat yang telah disediakan. Agar kendaraan tidak parkir hingga ke badan jalan yang bisa menyebabkan kemacetan. 

"Kita mengatur juga parkir kendaraan massa pendukung di sekitar lokasi. Petugas mengarahkan agar mereka memarkirkan kendaraan di lokasi lokasi yang telah disiapkan," jelasnya. 

Ia menambahkan, petugas diturunkan hingga malam hari hingga pendaftaran pasangan bakal calon rampung. Mereka memastikan agar lalulintas tidak terganggu akibat kendaraan yang parkir di sembarangan tempat. 

Berita Lainnya

Index