Gagal Beraksi, Maling Motor Babak Belur Dimassa

Gagal Beraksi, Maling Motor Babak Belur Dimassa
Pelaku curanmor

PEKANBARU - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua, CPS alias Silaen (27) babak belur dimassa usai gagal dalam pelariannya. Pelaku berhasil ditangkap massa di Jalan Karya I, Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Sabtu (31/8) kemarin.

Dalam pelariannya, pelaku saat itu membawa kabur sepeda motor Scoopy dengan plat nomor BM2857 SAH milik Rike Sakinah. Ia mencuri sepeda motor milik salah seorang mahasiswi yang kuncinya tertinggal di sepeda motor tersebut.

"Kunci sepeda motor saat itu masih melekat di kontak. Datang pelaku dengan mudah mengambil," kata Kapolsek Bukit Raya Kompol Syafnil, Senin (2/9).

Ia menuturkan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat pelaku bersama temannya yang menggunakan sepeda motor melintas di Jalan Karya I, Air Dingin.

Pelaku melihat ada satu unit sepeda motor merek Honda Scoopy warna Merah sedang terparkir di depan Ruko dan Kunci Motor tersebut tergantung di motor tersebut.

di saat itu pelaku dan temannya yang bernama Roy langsung menuju motor tersebut dan langsung mengambil motor tersebut. Pelaku membawa kabur sepeda motor tersebut dan aksinya diketahui oleh korban.

Akibat pencurian tersebut, korban alami kerugian mencapai Rp24 juta. Korban berupaya meminta pertolongan warga. Warga sekitar berupaya mengejar pelaku yang kabur menggunakan sepeda motor.

"Sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Hingga pelaku berhasil diamankan," ungkapnya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Bukit Raya untuk diproses lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi juga turut mengamankan satu kunci leter T.

Berita Lainnya

Index