Lompat dari Mobil Pasien, Bidan di Dumai Selamat dari Aksi Perampokan

Lompat dari Mobil Pasien, Bidan di Dumai Selamat dari Aksi Perampokan
Ilustrasi | net

Riaukini.com - Seorang pasien di Jalan Gunung Selamet, Kota Dumai nekat merampok dan menyekap seorang bidan bernama Siti Aisyah Tri Kurnia Ningsih (34), Kamis (18/7/2024).

Kasat Reskrim Polres Dumai, AKP Primadona, menjelaskan bahwa awalnya pelaku menghubungi korban untuk meminta pengobatan di rumah pelaku.

"Awalnya pelaku meminta korban datang ke rumahnya untuk mengobatinya," katanya, Jumat (19/7/2024).

Korban yang menerima permintaan pelaku langsung mempersiapkan berbagai macam alat pengobatan dan langsung menuju ke rumah pelaku.

"Setelah sampai di rumah pelaku, korban kemudian memeriksa pelaku dan memberikan obat," sebut Primadona.

Setelah memberikan resep obat, tiba-tiba datang dari arah belakang korban langsung membekap korban sambil menodongkan senjata tajam.

"Datang dari belakang korban pelaku yang diduga lebih dari satu orang langsung membekap korban sambil menodongkan senjata tajam dan senjata api," terangnya.

Melihat korban yang sudah tidak berdaya, pelaku langsung mengambil barang berharga korban berupa handphone, uang, dan perhiasan emas.

"Usai mengambil barang berharga milik korban, para pelaku memasukkan korban ke dalam mobil dan membawa korban pergi," cerita Primadona.

Saat di dalam mobil, pelaku meminta korban untuk menjual perhiasan emasnya dan mentransfer uang hasil penjualan tersebut kepada pelaku.

Mendapat kesempatan, korban melompat dari mobil dan meminta pertolongan kepada warga sekitar.

"Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menolong korban. Dan korban dibawa ke kantor polisi untuk membuat laporan," sambung Primadona.

Polres Dumai yang menerima laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

"Kami saat ini sedang mengejar pelaku, tidak ada tempat bersembunyi buat pelaku," tutup AKP Primadona.

Berita Lainnya

Index