Layanan Disdukcapil Gratis, Warga Pekanbaru Diimbau Tak Gunakan Calo

Layanan Disdukcapil Gratis, Warga Pekanbaru Diimbau Tak Gunakan Calo
Masyarakat mengakses layanan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru

PEKANBARU - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, mengimbau warga yang berurusan dengan administrasi kependudukan untuk tidak menggunakan jasa calo.

Hal ini agar masyarakat tidak terbebani dalam pengurusan administrasi kependudukan. Masyarakat bisa mengakses sendiri secara online maupun datang langsung ke kantor. 

"Silahkan datang ke UPTD terdekat atau ke MPP Dukcapil. Petugas kami akan bantu permasalahan dokumen kependudukan warga. Siapa pun yang datang ke dinas tetap akan diberi antrian," ungkap Irma, Rabu (17/7).

" Sepanjang syarat yang dibutuhkan lengkap, kami akan proses sesuai prosedur yang berlaku,  tapi kalau ada kekurangan, petugas juga akan memberitahukan dilengkapi,"imbuh Irma lagi.

Dalam kesempatan itu, Irma juga menegaskan, semua pengurusan  administrasi kependudukan tidak dipungut biaya alias gratis.

"Sekali lagi kami imbau jangan mengurus dokumen kependudukan melalui calo. Karena urusan semua dokumen kependudukan GRATIS/ tidak ada berbayar," tegas Irma.

Selain itu Irma juga mengingatkan kepada warga untuk tidak melakukan perekaman KTP secara  berulang-ulang karena akan berakibat data ganda.***

Berita Lainnya

Index