SDN 83 Masih Pembangunan Pasca Terbakar, Murid Ditumpangkan

SDN 83 Masih Pembangunan Pasca Terbakar, Murid Ditumpangkan
Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru, Abdul Jamal

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, melalui Dinas Pendidikan (Disdik) masih menggesa perbaikan Sekolah Dasar (SD) Negeri 83 pasca terbakar tahun kemarin. Ada pembangunan ulang ruangan belajar dan perbaikan puing-puing yang terbakar. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, bangunan sekolah masih dalam tahap pengerjaan. Kemungkinan, baru sebagian kelas yang dapat ditempati di sekolah tersebut.

"Mungkin beberapa kelas sudah bisa pindah ke sekolah. Tapi kalau belum bisa pindah ya numpang dulu ke sekolah lain," kata Abdul Jamal, Senin (15/7). 

Jamal menuturkan, bahwa masih ada beberapa bagian gedung yang sampai saat ini masih dalam tahap pengerjaan. Ia menilai, perbaikan SD Negeri 83 yang berada di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya ini masih dalam kontrak. Pihaknya menargetkan, pengerjaan selesai dalam waktu satu bulan kedepan. 

"Pengerjaan tinggal finishing, kalau belum selesai mungkin siswa akan tetap numpang ke sekolah lain selama beberapa hari," ungkapnya.

Ia menjelaskan, ada satu gedung yang terbakar cukup parah pada tahun lalu. Gedung ini dibongkar dan dibangun ulang kembali. Pihaknya menganggarkan Rp1,8 miliar untuk pembangunan gedung tersebut. 

Pasca kebakaran, ada dua gedung sekolah tersebut yang terbakar. Untuk satu gedung hanya dilakukan perbaikan karena hanya terbakar bagian atap saja. Pada gedung tersebut dianggarkan perbaikan mencapai Rp500 juta. 

Jamal mengatakan, pada satu gedung itu tidak mengalami kerusakan yang parah. Sehingga hanya memerlukan perbaikan bagian atap, plafon, listrik, dan cat ruangan. 

Sementara satu gedung lain terpaksa dibangun ulang karena mengalami kerusakan yang cukup parah akibat terbakar.

Berita Lainnya

Index