Dishub Kejar Target PAD dari Sektor Tepi Jalan Umum

Dishub Kejar Target PAD dari Sektor Tepi Jalan Umum
Petugas UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru melakukan pengawasan terhadap jukir di Jalan Delima, Kecamatan Binawidya

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran terus berupaya mengejar target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor parkir tepi jalan umum. Untuk tahun ini mereka berupaya mengejar target sebesar Rp16 miliar. 

Mereka mengantisipasi potensi kebocoran di lapangan dengan melakukan pengawasan rutin. Tim dari UPT Perparkiran juga menjaring juru parkir (jukir) liar yang bertugas di lapangan. 

"Pendapatan dari sektor parkir ditargetkan pada tahun ini bisa mencapai Rp 16 miliar. Kami optimis bisa mencapai target pada tahun 2024 ini," kata Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru, Radinal Munandar, Rabu (15/5/2024). 

Ia menuturkan, bahwa pihaknya akan berupaya untuk mengejar target yang ada. Apalagi saat ini pendapatan parkir tepi jalan umum sudah terukur. Melalui pengelolaan yang dilakukan melalui pihak ketiga, diharapkan bisa memenuhi target yang ada. 

Dirinya menyebut bahwa hingga Triwulan I tahun 2024 tren pendapatan dari sektor parkir cukup positif. Ia meyakini capaian pendapatan dari sektor parkir mengalami peningkatan dibanding tahun 2023 silam.

Petugas di lapangan juga lebih intens melakukan pengawasan untuk mencegah adanya kebocoran PAD. Jukir dan pengelola dipastikan menyetorkan sesuai besaran potensi di lapangan. 

"Kita terus melakukan pengawasan. Dari pagi hingga malam untuk memastikan penyelenggaraan parkir di lapangan. Kami juga mengantisipasi jukir liar," ungkapnya. 

Radinal menyebut bahwa keberadaan jukir liar menjadi satu penyebab kebocoran pendapatan dari jasa layanan parkir. Pihaknya pun semakin memperketat pengawasan terhadap aktivitas parkir.***

Berita Lainnya

Index