Sasar Lokasi Strategis, Polresta Pekanbaru Kedepankan Upaya Persuasif di Operasi LK 2024

Sasar Lokasi Strategis, Polresta Pekanbaru Kedepankan Upaya Persuasif di Operasi LK 2024
Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika memimpin apel gelar pasukan

PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat Mustika, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lancang Kuning (LK) 2024, di Halaman Mapolresta Pekanbaru, Senin (15/7) pagi. 

Apel ini tanda dimulainya operasi tertib berlalulintas di Kota Pekanbaru yang berlangsung serentak hingga 14 hari kedepan. Kapolres dalam apel ini juga memastikan kesiapan seluruh anggota dalam menjaga ketertiban lalulintas di Kota Bertuah. 

Jumlah pasukan gabungan yang terlibat dalam apel ini mencapai 131 personel, diantaranya dari Polresta Pekanbaru sebanyak 107 personel, Jasa Raharja 8 personel, Dishub Pekanbaru 10 personel, Denpom 1/3 sebanyak 6 personel. 

Dalam amanatnya, Kapolresta menegaskan pentingnya menjaga keselamatan dan ketertiban lalulintas di Kota Pekanbaru.

"Kami berkomitmen untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di jalan raya, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," kata Kombes Jeki. 

Dengan semangat yang tinggi, seluruh pasukan siap menjalankan tugasnya dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 demi terciptanya lalulintas yang aman dan tertib di wilayah Pekanbaru. 

Kombes Jeki juga menjelaskan bahwa operasi ini tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga pada edukasi kepada masyarakat. 

"Kami akan melakukan pendekatan persuasif kepada pengguna jalan, terutama di lokasi-lokasi strategis dan sekolah-sekolah, untuk mengedukasi mereka tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," terangnya. 

Kombes Jeki berharap kegiatan ini dapat berkontribusi positif dalam menciptakan lalulintas yang aman dan tertib di wilayah Pekanbaru. 

"Dengan kerja sama semua pihak, kami yakin dapat mencapai tujuan bersama demi keselamatan masyarakat," ungkapnya. 

Ditambahkannya, Operasi Patuh Lancang Kuning 2024 diharapkan tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi juga membawa dampak nyata bagi kehidupan bertransportasi yang lebih baik di Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index