Pengelolaan DAU OPD Diminta Optimalkan

Pengelolaan DAU OPD Diminta Optimalkan
Pj Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa

PEKANBARU - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru, diminta mengoptimalkan pengelolaan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2024. Mereka juga harus aktif dalam mempersiapkan dokumen persiapan DAU tahun 2025.

Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa mengatakan, pihaknya sudah menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama kepala OPD dalam upaya mengoptimalkan pengelolaan DAU tahun 2024 dan Persiapan tahun 2025. 

"FGD kita gelar untuk brainstorming, perihal permasalahan DAU di Kota Pekanbaru," kata Pj Wako Risnandar Mahiwa, Minggu (14/7). 

Menurutnya, pengelolaan DAU selama ini sudah sangat baik. Ia pun meminta Dirjen Keuangan Daerah di Kementrian Dalam Negeri untuk memberi saran dan masukan dalam pengelolaan DAU.

"Kita juga mendorong agar pengelolaan keuangan daerah semakin baik, agar APBD semakin sehat," terang Risnandar. 

Dirinya menilai dengan APBD yang sehat tentu berdampak kepada program pembangunan bagi masyarakat. Ada sejumlah sektor jadi perhatian yakni kesehatan, pendidikan hingga infrastruktur.

"Kita akan susun sesuai porsi dan mekanisme yang ada, semoga tahun depan pengelolaan keuangan daerah lebih efisien," ungkapnya. 

Ia menambahkan, tujuan akhir dari penyelenggaraan APBD ini adalah masyarakat. Sehingga perlu penyelenggaraan yang sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

Penyelenggaraan APBD Kota Pekanbaru pada tahun depan juga diharapkan Pj Wako bisa dimanfaatkan efektif, efisien dan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat.

Berita Lainnya

Index