Perekrutan CPNS dan PPPK Masih Menanti Izin Pusat

Perekrutan CPNS dan PPPK Masih Menanti Izin Pusat
ASN Pemko Pekanbaru mengikuti apel pagi

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, hingga kini masih menanti persetujuan pemerintah pusat untuk melaksanakan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Pemerintah kota sendiri sudah mengajukan 600 formasi ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

"Untuk CPNS dan PPPK kita sudah ajukan formasi CPNS beberapa waktu lalu, kita masih menanti jawaban dari kementrian," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Selasa (9/7). 

Ia menuturkan, pengajuan CPNS ini untuk sejumlah posisi di lingkungan pemerintah kota. Ada formasi tenaga teknis, guru hingga tenaga kesehatan.

Irwan merinci bahwa kebanyakan pada formasi CPNS 2024 untuk formasi PPPK. Jumlahnya formasi untuk PPPK mencapai 350 formasi.

Sementara itu, untuk CPNS jumlahnya sebanyak 250 formasi. Ia nilai formasi yang diajukan belum bisa memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah kota.

"Kita menilai ini memang belum memenuhi kebutuhan pegawai di lingkungan pemerintah kota," jelasnya.

Irwan menambahkan bahwa pengajuan formasi ini juga mempertimbangkan sejumlah hal. Satu di antaranya kemampuan keuangan pemerintah kota.

Pihaknya mengaku masih menunggu jadwal pasti gelaran CPNS tahun ini. Ia memastikan pihaknya siap menyelenggarakan seleksi CPNS sesuai jadwal yang ditentukan.

"Namun ketika nanti pengajuan kita disetujui, kita siap menggelar seusai jadwal yang ditetapkan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index