Ribuan Bikers Bakal Jajal Jalanan Kota di Iven Sunmori HUT Pekanbaru Ke-240

Ribuan Bikers Bakal Jajal Jalanan Kota di Iven Sunmori HUT Pekanbaru Ke-240
Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dr Yuliarso M.Si

PEKANBARU - Ribuan bikers bakal ramaikan Sunday Morning Riding (Sunmori), bersempena HUT Pekanbaru Ke-240 yang bakal digelar, Minggu (30/6/2024). Rencananya, konvoi ini bakal dipimipin langsung Pj Walikota Pekanbaru Risnandar Mahiwa. 

Para bikers bakal memulai perjalanan dari Stadion Kamaruddin Nasution, Rumbai pukul 07.30 WIB. Pelepasan pada titik star juga bakal diikuti oleh pejabat Forkopimda Pekanbaru. 

Nantinya bikers melewati Jalan Yos Sudarso menuju Jalan Paus - Sembilang. Kemudian dilanjutkan ke Jalan Sudirman menuju Jalan Sisingamangaraja, Sultan Syarif Kasim, lalu melintasi Jalan Diponegoro, kembali ke Jalan Sudirman menuju titik finish di komplek Lanud Roesmin Nurjadin. 

"Peserta sudah ada 1.000 bikers hingga saat ini. Ada dari berbagai kelompok, dan ada juga yang datang dari luar provinsi," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Dr Yuliarso M.Si, Kamis (27/6/2024). 

Ia menuturkan, hingga saat ini ada dua unit sepeda motor Yamaha sebagai hadiah utama pada iven tersebut. Puluhan hadiah doorprize juga telah disiapkan panitia. 

"Sponsor utama dari Yamaha, ada hadiah dua unit sepeda motor dan puluhan doorprize barang elektronik, voucher hotel, voucher hotel dan hadiah dari sponsor," terang penanggung jawab iven Sunmori HUT Pekanbaru Ke-240 ini. 

Di lokasi finis nanti, ada suguhan berbagai acara yang disediakan panitia. Mulai dari senam bersama, freestyle, kontes sepeda motor Yamaha, dan acara hiburan lainnya. 

Yuliarso menerangkan, tujuan kegiatan ini selain untuk kampanye tentang keselamatan berkendara di jalan raya juga sebagai sarana edukasi terkait nilai-nilai sejarah yang ada di Kota Pekanbaru. 

"Seperti sejarah nama Kamaruddin Nasution yang merupakan nama salah satu Gubernur Riau, kemudian nama Roesmin Nurjadin yang merupakan Danlanud terdahulu. Ada beberapa tempat destinasi sejarah yang dilewati saat rute Sunmori," jelas Yuliarso. 

Ia mengajak, masyarakat Pekanbaru untuk berpartisipasi mengikuti iven ini. Masyarakat bisa mendaftarkan diri melalui link https://bit.ly/YAMAHASUNMORI2024.

"Rencana Pj Gubernur Riau juga akan mengikuti, namun masih menunggu konfirmasi dari beliau," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index