PPDB SMP Negeri Dibuka Hari ini, Orangtua Kesulitan Daftar Online Diminta Datangi Sekolah

PPDB SMP Negeri Dibuka Hari ini, Orangtua Kesulitan Daftar Online Diminta Datangi Sekolah

PEKANBARU - Rangkaian Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri di Kota Pekanbaru, resmi dibuka mulai hari ini, Rabu (26/6). 

Orangtua calon peserta didik bisa mendaftarkan anak mereka secara online di laman ppdppekanbaru.id. Bagi orangtua calon peserta didik yang mendapat kendala saat pendaftaran secara online, mereka bisa datang langsung berkoordinasi dengan petugas PPDB di sekolah tujuan.

"Jadi bagi masyarakat ikuti saja alurnya. Kalau memang tidak bisa (mendaftar), langsung saja ke sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal. 

Ia menuturkan, selain di sekolah orangtua calon peserta didik yang mengalami kesulitan saat pendaftaran juga bisa datang ke kantor Dinas Pendidikan setempat di Jalan H Samsul Bahri, Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Binawidya.

Mereka bisa berkonsultasi terkait pendaftaran calon peserta didik. Ada operator yang disiagakan untuk membantu pendaftaran PPDB nantinya. 

"Di dinas juga kita siapkan pelayanan," terang Jamal.

Kemudian bagi orangtua calon peserta didik yang sudah berhasil mendaftar, dihimbau untuk selalu memantau sistem perangkingan baik untuk jalur zonasi, prestasi, afirmasi maupun pindahan orangtua.

"Karena datanya kan selalu bergerak, itu biasa, karena selalu update dengan pendaftar. Hari ini ada namanya, besok nggak ada namanya, itu bisa saja. Tapi yang pasti itu bukan permainan," tegas Jamal.

Namun untuk kepastian diterima atau tidak di sekolah tujuan, lanjut Jamal, hal itu baru bisa diketahui saat pengumuman kelulusan hasil seleksi administrasi tanggal 2 Juli.

"Jadi kami sampaikan supaya masyarakat mengerti, kalau ada masalah dengan pendaftaran, silahkan datang ke sekolah, bisa lakukan pengaduan. Tapi diterima atau tidaknya, itu bisa dilihat di hari pengumuman," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index