Aksi Terekam CCTV, Remaja Pengangguran Dibui Usai Maling Motor Pegawai Rumah Sakit

Aksi Terekam CCTV, Remaja Pengangguran Dibui Usai Maling Motor Pegawai Rumah Sakit
DD pelaku curanmor

PEKANBARU - Seorang remaja inisial, DD alias Dendi (19) diamankan Tim Opsnal Polsek Binawidya usai melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku berhasil ditangkap, Selasa (11/6) kemarin usai aksinya terekam CCTV. 

Dalam aksinya, pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna merah hitam dengan nomor polisi BM 4982 AAQ milik Sri Gustia Ayuni, salah seorang karyawan Rumah Sakit Zainab, Pekanbaru. 

"Korban saat itu sedang berbelanja menggunakan sepeda motor. Tapi korban lupa mencabut kunci sepeda motor saat ditinggal belanja," kata Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmat, Sabtu (22/6). 

Ia menuturkan, aksi pencurian itu terjadi ketika korban mampir berbelanja ke salah satu toko kue di Jalan Cipta Karya, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Selasa (4/6) pagi sekitar pukul 09.30 WIB. 

Korban yang menggunakan sepeda motor, memarkirkan kendaraannya di halaman toko kue. Sementara korban masuk ke dalam untuk berbelanja.

Kemudian korban kembali ke parkiran untuk pulang, namun ternyata sepeda motornya sudah tidak ada lagi dan baru sadar jika kunci sepeda motor tertinggal di stop kontak sepeda motor tersebut. 

"Korban sempat mengecek rekaman CCTV toko, dan terlihat pelaku yang menggunakan jaket biru belang mengambil sepeda motor korban. Korban akhirnya membuat laporan ke polsek," terang Kompol Asep. 

Usai melakukan penyelidikan dan mempelajari rekaman CCTV, pelaku akhirnya diketahui keberadaannya dan ditangkap saat berada di Jalan Alamanda, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (11/6) kemarin. 

Tanpa perlawanan yang berarti, remaja pengangguran itu berhasil diamankan beserta barang bukti dan dibawa ke Polsek Binawidya untuk proses lebih lanjut. 

Dari pengakuan pelaku, saat itu dia yang sedang berjalan kaki melihat sepeda motor yang kuncinya tertinggal. Hingga muncul niat pelaku untuk melakukan pencurian. 

"Pelaku mengaku telah 2 kali melakukan pencurian sepeda motor dengan modus mencari kunci tertinggal. Sepeda motor korban telah dijual sebesar Rp2,6 juta," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index