Berbagi di Momen Idul Adha, Dishub Pekanbaru Bagikan Paket Daging Kurban ke Ribuan Jukir

Berbagi di Momen Idul Adha, Dishub Pekanbaru Bagikan Paket Daging Kurban ke Ribuan Jukir
Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru, Yuliarso didampingi Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar dan Perwakilan PT YSM foto bersama usai penyembelihan hewan kurban

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, bersama rekanan pengelola parkir tepi jalan umum PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) berbagi daging kurban ke ribuan juru parkir (Jukir) di Kota Bertuah, Selasa (18/6). 

Total, ada sekitar 1.500 paket daging kurban yang disiapkan panitia dalam momen Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M. Seluruh jukir dibawah naungan Dishub Pekanbaru dan PT YSM mendapatkan berkah Idul Adha ini. 

Total hewan kurban ada empat kerbau, tiga sapi, dan tiga ekor kambing yang disembelih. Dishub Pekanbaru bersama pengelola PT YSM menyembelih dan menyerahkan secara seremonial paket daging kurban ini komplek MPP Pekanbaru, Jalan Jendral Sudirman. 

"Ini kita agendakan setiap tahun, agar jukir juga merasakan hari bahagia dan keberkahan di momen Idul Adha ini. Kami bersama-sama pengelola melakukan pemotongan dan memberikan daging kurban ke jukir dibawah naungan Dishub," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, melalui Kepala UPT Perparkiran Radinal Munandar. 

Ia menuturkan, pemotongan dilakukan langsung oleh pegawai UPT Perparkiran dan pihak pengelola. Tujuannya agar terus terjalin rasa kekeluargaan dikedua belah pihak. 

Radinal berharap kepada jukir, apa yang telah diberikan pengelola terhadap jukir agar bisa memotivasi jukir untuk bisa memberi pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi. 

"Bagaimana cara melayani, bertutur kata dan sikap sopan, bagaimana menyambut masyarakat dengan baik, mudah-mudahan ini dijadikan mereka untuk motivasi. Karena pengelola sudah memberikan perhatiannya kepada jukir," ujar Radinal. 

Perwakilan PT YSM Iwan Sunadi mengatakan, pemberian paket daging kurban ini merupakan tahun kedua yang dilakukan pihaknya bersama Dishub Pekanbaru. Seluruh Jukir dibawah naungan PT YSM mendapatkan paket tersebut. 

"Dengan memberikan paket daging kurban ini menunjukkan bahwa, ini bentuk perhatian kita ke Jukir. Jumlah hewan kurban tahun ini meningkat dibanding tahun kemarin," terang Iwan Sunadi. 

Dia berharap kepada Jukir, khususnya dibawah naungan PT YSM agar bisa terus memberikan pelayanan sesuai standar pelayanan minimal (SPM). Iwan juga memastikan, bahwa jukir dibawah naungan PT YSM selalu mendapatkan pembekalan agar bisa melayani masyarakat sesuai SPM. 

"Jukir saat ini menjadi satu lapangan pekerjaan, dimana dapat membantu saudara-saudara kita dalam mencari nafkah untuk keluarganya. Kita harapkan jukir terus bisa memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. 

Sementara itu, Apis salah seorang Jukir mengaku terharu dengan perhatian pengelola terhadap dirinya selama ini. Selama berprofesi menjadi jukir dibawah naungan PT YSM, ia merasakan hubungan kekeluargaan. 

"Kami sering dibantu. Seperti sekarang, dikasih daging kurban. Waktu itu ada dapat bantuan sembako juga," ungkapnya.

Berita Lainnya

Index