Terekam CCTV, 2 Pencuri Kotak Amal Diringkus Polisi

Terekam CCTV, 2 Pencuri Kotak Amal Diringkus Polisi
Kapolsek Bukit Raya, AKP Syafnil SH

PEKANBARU - Tim opsnal Unit Reskrim Polsek Bukit Raya, Selasa (04/06/2024) dinihari kemaren, berhasil mengamankan 2 orang pelaku pencurian kotak amal di Musholla Assaiqi Sa'ban yang berara di Jalan Putra Panca, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Aksi kedua pelaku yang masing-masing berinisial WG (22) serta RD (17) sempat terekam kamera CCTV yang ada dilokasi.

Kapolsek Bukit Raya AKP Syafnil mengatakan aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Senin (20/05/2024) pagi lalu, sekitar pukul 04.30 WIB.

"Saat kejadian itu yang mereka curi adalah kotak amal yang berada di dalam musholla," kata AKP Syafnil, Jumat (07/06/2024).

AKP Syafnil menambahkan aksi pencurian diketahui pertama kali saat jamaah yang selesai melaksanakan ibadah sholat Subuh mendapati kotak infaq yang berada di dalam musholla itu hilang.

Karena merasa ada yang tak beres, kata Kapolsek, para jamaah lalu mengecek rekaman CCTV musholla. Dari situ kemudian terungkap jika kotak amal tersebut ternyata dicuri kedua pelaku.

"Atas kejadian itu pengurus musholla lalu melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisian," ucap Syafnil.

Dari laporan itu, Tim Opsnal Polsek Bukit Raya yang dipimpin Kanit Reskrim AKP Lukman langsung melakukan penyelidikan dan mengidentifikasi identitas kedua pelaku.

"Setelah mengantongi identitas kedua pelaku, kita langsung melakukan penyelidikan mencari keberadaan pelaku," jelasnya.

"Kedua pelaku ditangkap dirumahnya masing-masing," sambung AKP Syafnil.

Saat ini, keduanya sudah ditahan di Mapolsek Bukit Raya. 

"Atas perbuatannya kedua tersangka kita jerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkasnya.***

Berita Lainnya

Index