Jelang Hari Jadi Pekanbaru, Seluruh OPD Dilibatkan Buat Kegiatan

Jelang Hari Jadi Pekanbaru, Seluruh OPD Dilibatkan Buat Kegiatan
Sekdako Pekanbaru, Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, membuat sejumlah rangkaian kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Pekanbaru ke-240. Seluruh OPD di lingkungan pemerintah kota dilibatkan dalam membuat kegiatan. 

Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution mengatakan, OPD dilingkungan Pemko Pekanbaru diminta membuat berbagai kegiatan mulai dari perlombaan hingga kegiatan masyarakat. 

"Kemarin diawali dengan launching logo hari jadi. Malam puncaknya kita adakan di tanggal 23 Juni malam," kata Indra Pomi Nasution, Selasa (4/6). 

Nantinya jelang malam puncak diisi dengan berbagai kegiatan. Indra mencotohkan misalnya dari DLHK Pekanbaru membuat kegiatan lomba kebersihan se-Kota Pekanbaru. 

Ada beberapa lomba olahraga yang diadakan Dispora Pekanbaru. Beberapa OPD lainnya juga menggelar lomba sesuai bidang masing-masing. Ia menyebut, ada sekitar 30 lomba yang digelar panitia dalam rangka Hari Jadi Pekanbaru. 

"Ada sekitar 30 lomba yang dilaksanakan dalam kegiatan Hari Jadi ini. Jadi ulang tahun ini tidak hanya milik pemko Pekanbaru, tapi milik masyarakat Pekanbaru," terangnya. 

Beberapa kegiatan lainnya dalam rangkaian Hari Jadi Pekanbaru ke-240 ini diantaranya Festival Pekan Raya Pekanbaru mulai 19-23 Juni, Ziarah ke Makam Marhum Pekan pada 21 Juni, Upacara Hari Jadi Pekanbaru 23 Juni.

Kemudian pada 23 Juni siang juga dilakukan Sidang Paripurna dan pada malam harinya dilanjutkan dengan Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru.

Berita Lainnya

Index