Mobil Ditemukan di Sumbar, Pelaku Pembunuhan Pensiunan BUMN Diburu

Mobil Ditemukan di Sumbar, Pelaku Pembunuhan Pensiunan BUMN Diburu
Kapolsek Binawidya Kompol Asep Rahmad

PEKANBARU - Tim gabungan Jatanras Polresta Pekanbaru, bersama Opsnal Polsek Binawidya hingga saat ini masih memburu pelaku pembunuhan seorang pensinuan BUMN bernama Saiwan (68) yang ditemukan tewas bersimbah darah didalam rumahnya, di Perumahan Mandala Jalan Teropong, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Pekanbaru, Rabu (29/5) malam lalu.

Kapolsek Binawidya, Kompol Asep Rahmad mengatakan, pelaku diperkirakan sedang berada disalah satu Provinsi di Sumatera.

"Identitas pelaku sudah kita kantongi, pelaku merupakan orang dekat korban, saat ini tim sedang berada dilapangan memburu pelaku," kata Kompol Asep, Selasa (4/6). 

Selain itu, pihaknya juga sudah menemukan mobil korban yang ditinggalkan oleh pelaku di salah satu daerah di Sumatera, pada Ahad (2/6) kemaren.

"Saat ini mobil tersebut sedang dijemput anggota kita," terang Kapolsek.

Pihaknya juga masih menghimpun berbagai informasi dari masyarakat guna melacak keberadaan pelaku.

"Kami juga sudah melakukan gelar perkara dan sudah menaikan status perkara dari penyelidikan ke Sidik," jelas Kompol Asep.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga sudah memeriksa 5 orang saksi terkait perkara ini.

"Sudah lima orang saksi kita periksa, termasuk anak korban juga sudah kita periksa," tambahnya. 

Dari keterangan saksi-saksi semuanya mengarah ke satu orang pelaku.

"Selain itu dari rekaman cctv yang ada di TKP terlihat bahwa pelaku yang membawa kabur mobil korban," ungkapnya. 

Kapolsek mengatakan, dalam aksinya selain mobil, pelaku ini juga membawa kabur uang korban yang diperkirakan berjumlah puluhan juta rupiah.

"Karena menurut keterangan anak korban, bahwa korban sebelumnya pergi bersama pelaku ke Bank menarik sejumlah uang, namun pada saat kejadian uang korban tidak ditemukan, diperkirakan dibawa kabur oleh pelaku," paparnya. 

 

Kompol Asep juga mengimbau pihak keluarga agar pelaku dapat menyerahkan diri dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Kami akan terus mengejar hingga pelaku bisa kami ringkus. Semoga dalam waktu dekat pelaku berhasil kami amankan," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, seorang pensiunan BUMN bidang perkebunan ditemukan tewas pada Rabu (29/5) malam. Mayat pria yang dikenal dengan sapaan Saiwan (68) oleh tetangganya itu ditemukan di rumahnya, Perumahan Mandala Jalan Teropong, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tuah Madani, Kota Pekanbaru.

Salah seorang warga, John, menyebutkan Saiwan setahunya baru pulang dari Kota Medan sendirian. Memang korban sudah beberapa hari tidak terlihat keluar rumah. Mayatnya ditemukan pertama kali oleh sang anak.

''Anaknya datang karena nomor HP nya tidak aktif. Tadi sama RT buka rumah dan nampak ada onggokan tertutup selimut. Ada bercak darah seperti bekas diseret,'' kata John.

Berdasarkan keterangan warga lainnya, mobil milik korban sudah tidak berada di rumah. Begitu juga BPKB mobil itu. Hal ini juga didengarkan oleh John yang tinggal tidak jauh dari rumah itu.

''Kalau info dari keluarga, mobil dan BPKB hilang,'' ungkapnya.

Berita Lainnya

Index