Masih Ditiadakan, CFD Pekanbaru Kembali Dievaluasi

Masih Ditiadakan, CFD Pekanbaru Kembali Dievaluasi
Masyarakat memadati area CFD di Jalan Sudirman beberapa waktu lalu

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, kembali mengevaluasi aktivitas Car Free Day (CFD). Hari bebas kendaraan bermotor yang dipusatkan di Jalan Jendral Sudirman tersebut belum kunjung dibuka. 

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso melalui, Kepala Bidang Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRL) Febrino mengatakan, sebelumnya CFD direncanakan buka minggu kemarin. Namun batal karena ada yang harus dievaluasi lagi. 

"Rencananya kemarin kan mau dibuka, tetapi pada saat rapat evaluasi bersama dengan OPD terkait, ada OPD terkait yang tidak hadir sehingga akhirnya CFD belum kita buka kembali," kata Febrino, Rabu (22/5).

Febriano menyebut, pihaknya hingga saat ini belum bisa memastikan kapan CFD kembali dibuka. Pasalnya, pihaknya bersama dengan OPD terkait lainnya terlebih dahulu harus menggelar rapat evaluasi bersama antara pihak terkait, seperti Disperindag, Satpol PP dan Satlantas Pekanbaru. 

Ada beberapa hal yang bakal dievaluasi terkait penerapan CFD. Diantaranya terkait tata letak pelaku UMKM yang berjualan di sana. Kemudian terkait parkir dan lalulintas di sekitar area CFD. 

"Nanti apa hasil evaluasi akan kita sampaikan lah. Kami terlebih dahulu akan menggelar rapat bersama dengan OPD terkait," jelasnya. 

Untuk diketahui, kegiatan CFD Pekanbaru digelar setiap hari Minggu pagi pada pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB. Kegiatan ini digelar di Jalan Jenderal Sudirman, mulai dari flyover di depan MPP  hingga menuju sejumlah ruas jalan di sekitarnya, seperti Jalan Gajah Mada, Jalan Cut Nyak Dhien.

Lokasi CFD ini, digunakan masyarakat Pekanbaru untuk berolahraga, rekreasi dan kegiatan sosial hingga berburu kuliner yang dijajakan oleh pelaku UMKM.

Berita Lainnya

Index