Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM Diresmikan Minggu ini

Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM Diresmikan Minggu ini
Sentra UMKM Pekanbaru

PEKANBARU - Taman Labuai City Walk dan Sentra UMKM di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jalan Arifin Ahmad segera dilaunching. Rencananya soft launching bakal digelar, Minggu (19/5/2024). 

Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP dijadwalkan bakal melakukan soft launching. Dalam kesempatan itu pula bakal digelar jalan santai bersama pelaku UMKM dan masyarakat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Edward Riansyah mengatakan, soft launching Taman Labuai dan Dekranasda itu akan dilakukan pada Minggu pagi. Peresmian kedua tempat itu dilakukan sekaligus pada hari yang sama.

Rencananya pada peresmian nanti akan dimulai dari Taman Labuai. Setelah itu dilanjutkan walikota untuk melakukan peresmian Dekranasda.

"Nanti pada soft opening ini kita akan adakan kegiatan gerak jalan santai dari Taman Labuai ke Dekranasda. Jadi peresmian dulu di Taman Labuai, setelah itu baru lanjut peresmian ke Dekranasda," kata Edward Riansyah, Kamis (16/5/2024). 

Pria yang akrab disapa Edu ini menyebut, dalam soft opening nanti beberapa tenant di Taman Labuai dan Dekranasda juga diisi oleh pelaku UMKM. Mereka sudah mulai membuka lapaknya di dua tempat tersebut.

"Dari laporan, untuk Taman Labuai, sudah ada sekitar 6 hingga 8 pelaku UMKM atau lebih yang menempati saat soft opening nanti. Karena masih pengerjaan dan tenant belum selesai semua," terang Edu. 

Ia menambahkan, revitalisasi di Taman Labuai masih akan berlangsung hingga akhir tahun ini. Namun begitu, secara umumnya lokasi tersebut sudah bisa digunakan pelaku UMKM untuk berjualan. 

Berita Lainnya

Index