Kantongi Sabu, 3 Remaja Diamankan dari Pengeran Hidayat

Kantongi Sabu, 3 Remaja Diamankan dari Pengeran Hidayat
Ilustrasi

PEKANBARU - Satresnarkoba Polresta Pekanbaru, mengamankan tiga orang remaja yang kedapatan mengantongi paket narkotika jenis sabu saat menggelar razia di sekitar Gang Teladan, Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Ahad (5/5) kemarin. 

Ketiga pemuda yang diamankan ini masing-masing berinisial, HM (19), RA (18), dan DH (16). Dari tersangka HM, polisi berhasil mengamankan satu paket sabu dengan berat 0,13 gram, bong atau alat hisap sabu, kaca pirex berisi sisa sabu, serta uang tunai ratusan ribu. 

"Turut kita amankan RA dan DH untuk kita periksa lebih lanjut. Apakah mereka terlibat atau tidak," kata Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru Kompol Manapar Situmeang, Selasa (7/5). 

Ia menuturkan, penangkapan ini berawal pada Ahad (5/5) sekitar pukul 03.30 WIB Satresnarkoba Polresta Pekanbaru melaksanakan patroli zona merah di Jalan Pangeran Hidayat. 

Saat melakukan razia, petugas curiga dengan gerak-gerik tiga pemuda tersebut. Selanjutnya petugas menghampiri ketiga pemuda tersebut dan melakukan pemeriksaan. 

Saat dilakukan penggeledahan dan tim opsnal menemukan 1 paket narkotika jenis sabu didalam satu kotak rokok merek Sampoerna Mild warna putih didalam celana tersangka HM. 

"Saat diinterogasi, tersangka mengaku bahwa dirinya memperoleh narkotika jenis sabu dari seorang laki-laki inisial AG yang masih kita buru," terang Manapar.

Tidak berhenti disitu, petugas terus melakukan interogasi terhadap HM dan diketahui tersangka sedang menyewa sebuah kamar no 215 di Hotel Sukajadi, Jalan Melur, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. 

"Selanjutnya tim opsnal menuju hotel tersebut dan melakukan penggeledahan di kamar tempat tersangka menginap, ditemukan satu buah bong atau alat hisap sabu beserta satu buah kaca pirex berisi sisa sabu di kamar hotel tersebut," jelasnya. 

Akhirnya HM dan dua pemuda lainnya, beserta barang bukti di bawa ke Polresta Pekanbaru guna proses hukum lebih lanjut.

Berita Lainnya

Index