Penerimaan Ratusan CPNS dan PPPK Pemko Pekanbaru Disetujui Pusat

Penerimaan Ratusan CPNS dan PPPK Pemko Pekanbaru Disetujui Pusat
Para CPNS menjalani tes beberapa waktu lalu

PEKANBARU - Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diajukan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, saat ini sudah mendapat persetujuan prinsip dari Kemenpan RB.

Sementara, untuk jadwal penerimaan CPNS dan PPPK Pemko Pekanbaru masih menanti petunjuk teknis (Juknis) dari pemerintah pusat. Ada ratusan formasi yang nantinya dibutuhkan Pemko Pekanbaru. 

"Dari Menpan nya baru persetujuan prinsip terhadap jumlahnya saja, rincian (formasi) belum," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Irwan Suryadi, Jumat (26/4/2024).

Ia menjelaskan, terdapat sebanyak 250 formasi CPNS dan 350 formasi PPPK yang sebelumnya diajukan ke Kemenpan RB.

"Untuk CPNS, formasi yang diusulkan hanya teknis. Sedangkan untuk PPPK formasinya guru, teknis dan kesehatan," terang Irwan Suryadi. 

Ditambahkan Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Ahmad Nurdinsyah, untuk jadwal dan pelaksanaan penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2024 masih menunggu keputusan Kemenpan RB.

"Pelaksanaannya menunggu arahan dari pusat," jelasnya. 

Sementara itu terkait pengangkatan dan pelantikan PPPK yang lulus pada seleksi penerimaan tahun 2023 kemarin, Pemko Pekanbaru masih menunggu penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP).

"Kalau untuk PPPK yang lulus (seleksi tahun 2023l, saat ini masih proses NIP di BKN (Badan Kepegawaian Negara)," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index